Nadzira Shafa Usai Dapat Kabar Ameer Azzikra Meninggal: Cari Gamisnya Lalu Peluk

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 14:44 WIB
Nadzira Shafa, Istri Ameer Azzikra yang Hobi Belanja ke Pasar Tradisional
Nadzira Shafa Usai Dapat Kabar Ameer Azzikra Meninggal: Cari Gamisnya Lalu Peluk (Foto: Instagram @ameer_azzikra)
Jakarta -

Nadzira Shafa adalah salah satu orang yang paling kehilangan atas kepergian Ameer Azzikra. Ia begitu sedih ditinggal sang suami yang baru menikahinya 5 bulan lalu itu.

Saat Ameer Azzikra mengembuskan napas terakhir, Nadzira Shafa sedang berada di rumah. Ia kemudian mendapatkan kabar jika sang suami sudah berpulang.

Nadzira Shafa mengaku langsung mencari pakaian yang biasa dikenakan Ameer Azzikra. Beberapa busana itu ia ambil dari lemari kemudian memeluknya.

"Itu parfumnya, ketika Bang Ameer sudah meninggal aku langsung lari cari jaketnya dan aku peluk jaketnya dan semua gamis-gamis dia, karena itu benar-benar khas dia," kata Nadzira Shafa sambil menangis saat ditemui di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Nadzira Shafa membeberkan sifat Ameer Azzikra. Ia menyebut sang suami tak pernah marah dan sosok yang ringan tangan.

"Baik banget, kalau aku salah, dia nggak pernah marah, nggak pernah nyakitin hati aku, membantu orang juga dia kalau ngasih ke orang sedekah lancar. Aku selalu bilang, ngapain sih, memang dia baik juga ke kamu? Dia selalu membantu orang, dia kalau bantu ke orang kayak sedekahnya lancar gitu," kata Nadzira.

Nadzira Shafa belajar banget selama menjadi istri Ameer Azzikra. Ia pun siap meneruskan kebaikan almarhum.

"Waktu itu aku sempat kayak, 'Ngapain sih terlalu baik gitu sama orang, memang dia baik juga?' Terus nasihat dia 'Harta, uang itu cuman ada di kamu jangan taruh di hati, karena kalau ditaruh di hati nanti hati kamu racun.' Jadi terima kasih kayak dia nerima dan kita pasti bakal dapat lagi. Dari situ aku mulai, 'Oh iya yah sedekah nggak bakal jadi miskin,' dari situ aku suka banget ngikutin hal yang Bang Ameer lakukan," ujarnya.

Setelah kepergian sang suami, Nadzira Shafa mengaku ingin belajar sesuatu yang biasa dilakukan Ameer Azzikra.

"Bang Ameer itu orangnya easy going, apa yang dia dapat ya sudah kejar yang ada. Dia orangnya santai saja, cuman dia nyuruh aku belajar ngebekam," ujar Nadzira saat ditemui di kawasan Gunung Sindur, Bogor.

Nadzira Shafa mau belajar bekam karena ada alasannya. Ia ingin buat bangga Ameer Azzikra.

"Karena Bang Ameer bangga kalau aku bisa ngebekam. Insyaallah aku belajar biar Bang Ameer bangga," tutur Nadzira.

(dar/pus)