Emosional hingga Suara Bergetar, Ayah Bibi Janji Berjuang Besarkan Gala

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 08:55 WIB
Ayah Bibi Ardiansyah tak bisa menahan emosi
Ayah Bibi terlihat emosional bicara soal masa depan Gala Sky Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Pasangan suami istri Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan maut di ruas Tol Jombang beberapa waktu lalu. Tapi ternyata, kepergian keduanya menyisakan banyak perhatian.

Kepergian keduanya meninggalkan seorang anak bernama Gala Sky Ardiansyah yang kini menjadi yatim piatu. Penuturan ayah mendiang Bibi, Faisal, menurut kesepakatan secara lisan, kedua keluarga besar sepakat jika dirinya yang akan menjadi orang tua wali bagi Gala.

"Ya saya karena yakin dengan Mas Doddy, karena hubungan saya baik tidak ada masalah. Pernikahan itu kan bukan anak saya saja, tapi saya merasa Mas Doddy juga keluarga saya. Menurut saya tidak akan berubah, makanya saya nggak mengajukan surat hitam di atas putih. Kalau dia bilang iya, ya berarti iya," tutur Faisal dalam konferensi pers keluarga Bibi Ardiansyah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Selasa (23/11).

"Kalau dia bilang setuju, menurut saya itu benar kalau makanya ya saya ke pengadilan. Dia pun ikut juga ke pengadilan, menandatangani bahwa dia sepakat," sambung Faisal.

Namun, Faisal juga kecewa dengan rumor-rumor yang beredar jika ayah Vanessa, Doddy, mengaku tidak setuju dengan perwalian tersebut. Ada rencana ayah mendiang Vanessa Angel kelakjuga akan mengajukan permohonan perwalian.

"Tapi kenapa belakangan ada berita dia tidak setuju, saya nggak paham alasannya," kata Faisal.

"Kepastian itu kan belum ya, jadi bagaimana saya bilang kecewa, apakah pihak dia bilang begitu dan pihak yang lain yang ngomong nggak jelas juga ya. Karena dia belum sampaikan di sana tentu jelas jawaban saya," lanjutnya.

Ayah Bibi juga menjelaskan jika Doddy Sudrajat juga sama-sama memiliki niat baik untuk Gala. Faisal terdengar menahan tangis ketika menegaskan perihal keinginannya membesarkan Gala Sky.

Dia juga mengingatkan jika membantu anak yatim piatu merupakan sebuah kewajiban.

"Saya yakin dan percaya jauh di dalam lubuk hati saya, Mas Doddy, dia juga punya niat baik sama cucunya. Soalnya anak yatim piatu, kita bantu anak yatim piatu ini, rezeki kita semakin mudah," tutur Faisal dengan suara cepat dan penuh emosional.

"Cuma jangan gara-gara ngambil uang 200 ribu anak yatim ini, jangan sampai hilang 1 sampai 2 juta. Karena saya percaya kalau kita membantu kita akan dapat jutaan," sambungnya sambil sesekali menarik napas.

Terlihat ibunda Bibi, mengusap pundak suaminya. Ibunda Bibi berusaha menenangkan sang suami yang mulai memperlihatkan rasa emosinya.

Suasana konferensi pers juga tambah emosional ketika ayah Bibi mengatakan dengan setulus hati bahkan hingga menangis dirinya berjanji akan mengurus dan membesarkan Gala Sky.

"Jadi tolong, saya nggak ada niat sedikitpun juga ya cari pamor untuk mengambil harta. Berapa sih yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya? Tidak seberapa kalau tahu, kalau dihitung-hitung nggak seimbang, tapi saya siap. Selagi saya punya tenaga," tegas Faisal dan matanya terlihat berkaca-kaca.

Simak video 'Sambil Menahan Tangis, Ayah Bantah Ingin Kuasai Harta Vanessa-Bibi':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/pus)