Kotaro Minami Bikin Kontroversi, Fans Ksatria Baja Hitam Merasa Diinjak-injak

tim detikhot - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 10:33 WIB
Tetsuo Kurata
Tetsuo Kurata pemeran Ksatria Baja Hitam Foto: dok Twitter
Jakarta -

Masih ingat dengan Kotaro Minami yang merupakan Ksatria Baja Hitam? Pemerannya, Tetsuo Kurata bikin kontroversi.

Tetsuo Kurata memerankan Kotaro Minami di Kamen Rider Black (1987) dan Kamen Rider Black RX (1988). Ia bikin siaran langsung memperingati 50 tahun Kamen Rider pada 3 April 2021.

Tetsuo Kurata kala itu membuat pernyataan kontroversial yang mengejutkan buat para penggemar Kamen Rider. Tak cuma peringatan untuk hari jadi, siaran tersebut juga sebagai ajang untuk berdonasi untuk para penggemar Ksatria Baja Hitam.

Sejak awal, Tetsuo Kurata membuat pernyataan yang memantik perdebatan. Ketika itu, ia mempertanyakan apakah penonton benar-benar penggemarnya. Tetsuo Kurata juga bicara tentang memblokir orang yang tidak menyumbang.

"Mengapa kalian di sini jika tak melakukan apa pun (berdonasi)?" ungkapnya.

Tak cuma itu saja, Tetsuo Kurata juga bicara tentang Kamen Rider yang justru membuatnya makin diserang. Dalam video tersebut, Kurata membuat beberapa pernyataan mengejutkan: "Aku tidak suka cerita Kamen Rider. Aku hanya kebetulan menjadi Rider di masa lalu."

Tetsuo KurataTetsuo Kurata Foto: dok Twitter

Sontak penggemar pun kecewa selama siaran langsung tersebut. Mereka menyesali ucapan Tetsuo Kurata yang diungkapkan di hari jadi Kamen Rider.

Setelah menjadi kontroversi, Tetsuo Kurata membantah ucapannya itu. Ia mengaku sangat menyukai Kamen Rider yang sudah dianggap sebagai partner, bahkan telah mendampingi hidupnya selama bertahun-tahun.

Ia mengaku tak habis pikir kenapa melayangkan pernyataan seperti itu. Di sisi lain, ia juga mengaku tengah frustasi.

Tetsuo Kurata disebut-sebut mengalami masalah keuangan. Bahkan sudah beberapa waktu belakangan, ia mulai meminta bantuan penggemar. Beberapa menyumbangkan uang dengan niat baik tetapi sering diminta lebih.

Seorang penggemar menceritakan kisahnya setelah menonton siaran langsung Tetsuo Kurata. Ia mengaku tak cuma mengirim sekali, tapi beberapa kali karena terus dihubungi bahkan membuatnya merasa terancam.

Setelah jadi bintang Kotaro Minami, Tetsuo Kurata diketahui sebagai pemilik restoran Billy The Kid Steak House di Toyocho sejak 2008.

Pada 2018, Tetsuo Kurata meminta seorang pematung membuat patung Kamen Rider berukuran asli. A-san membuat patung tersebut dengan syarat Tetsuo Kurata tidak akan menggunakannya untuk tujuan komersial. Mereka sepakat untuk menyimpan patung itu di rumahnya.

Namun, Kurata melanggar ketentuan tersebut dan menggunakannya untuk menarik pelanggan di restorannya selama tiga tahun.



Lihat juga Video: Aktris 'Kamen Rider', Sei Ashina Meninggal Dunia

[Gambas:Video 20detik]




(nu2/pus)