Dear Tubagus Joddy... Dengarlah Pesan Keluargamu Ini

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 21:43 WIB
Joddy berbaju tahanan di polres jombang
Pesan Tubagus keluarga untuk Tubagus Joddy. Foto: Istimewa (Polres Jombang)
Jakarta -

Tubagus Joddy ditahan oleh pihak kepolisian. Ia ditetapkan menjadi tersangka atas kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Keluarga yakin betul Tubagus Joddy tidak melakukan itu dengan sengaja. Namun nasi sudah menjadi bubur, Tubagus Joddy harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saya didik dari kecil anak saya harus bertanggung jawab dengan perbuatannya. Kebetulan hikmah di balik ini begitu besar jadi saya berpesan jadi orang lebih baik lagi," ujar ayah Tubagus Joddy, Endang, saat ditemui di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Saat menjenguk, Endang sempat memberikan pesan baik kepada Tubagus Joddy. Ia harus tetap tegar menjalani masalah ini dan kooperatif kepada pihak kepolisian.

"Yang saya sampaikan jangan lupa salat lima waktu, berserah diri kepada Allah SWT dengan kejadian ini hikmahnya Joddy lebih baik. Jujur bila memberikan keterangan karena itu akan memudahkan kita untuk berurusan dengan pihak berwajib," tutup Endang.

Sampai sekarang, Tubagus Joddy masih tak percaya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia. Sebab, pasangan suami-istri itu tewas dalam kecelakaan di tol Jombang.

Tubagus Joddy masih merasa menyesal atas apa yang telah diperbuatnya. Karena seperti diketahui, Tubagus Joddy adalah orang yang mengendarai mobil hingga menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Penyesalan, masih tidak percaya. bilang sama saya 'kenapa Joddy nggak apa-apa? Kenapa kak Vanessa meninggal? Mas Bibi meninggal?' Kata Endang.

Meski begitu kondisi Tubagus Joddy dalam keadaan baik. Walau sering melamun atas apa yang telah terjadi.

"Sehat alhamdulillah. Luar biasa syok," tutur Endang.

Di sisi lain, Endang sangat menyesalkan banyak pihak yang menyudutkan Tubagus Joddy. Meski anaknya bersalah, namun ia tidak sengaja melakukan hal tersebut.

"Sedih karena saya tahu Joddy seperti apa," imbuh Endang.

Endang juga bersyukur para tetangganya memahami kondisinya. Mereka sangat empati kepada Endang dan keluarganya atas apa yang terjadi pada Tubagus Joddy.



Simak Video "Berkas Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Sudah P21, Apa Kata H. Faisal?"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)