Anita Mui Ogah Nolak saat Teman Pinjam Uang Sampai Ada yang Utang Rp 1,8 M

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 08:24 WIB
Anita Mui
Anita Mui pernah pinjamkan uang hingga Rp 1,8 miliar pada sahabatnya. Dok. Ist
Jakarta -

Mendiang Anita Mui disebut-sebut sebagai salah satu aktris Mandarin yang paling dicintai hingga saat ini. Beberapa rekannya pun masih tetap mengenang kepergiannya sejak 2003 lalu. Salah satu kebaikan yang dikenang adalah bagaimana dirinya yang murah hati dalam membantu.

Stylist Anita Mui yakni, Eddie Lau, bahkan pernah memarahi mendiang semasa hidupnya karena tidak pernah bisa menolak teman-temannya ketika diminta untuk meminjamkan uang. Seperti yang kita ketahui, Eddie Lau telah memiliki banyak tanggung jawab atas penampilan ikonik Anita sepanjang karirnya. Ia sendiri mengakui dirinya sangat galak terhadap legenda showbiz itu.

Eddie Lau Pui-Kei merupakan perancang busana ternama di Hong Kong yang menjadi sosok dibalik penampilan cantiknya Anita Mui di panggung. Film biografi Anita telah tayang perdana pada 9 November lalu di Hong Kong. Namun, sebagai rekan dekatnya Anita, Eddie Lau justru absen dari acara gala premiere tersebut.

Pria berusia 70 tahun itu pun mengungkapkan bagaimana hubungan persahabatannya dengan Anita dalam sebuah wawancara. Perancang busana itu mengaku sering kali memberitahu Anita dengan keras jika dirasa telah melakukan sesuatu yang salah.

Hal ini membuatnya sadar bahwa rupanya ia menjadi sosok yang galak jika bersama Anita. Namun, itu yang membuat mereka terlihat dekat, tidak hanya sebatas rekan kerja.

Ia pun juga mengakui bahwa terkadang Anita mengunjungi rumahnya walaupun hanya melakukan makan malam bersama. Eddie menggambarkan sosok Anita sebagai teman yang sangat setia. Hal ini dikarenakan sosok legendaris ini sangat baik kepada teman-temannya.

Anita sering meminjamkan uang kepada teman-temannya yang mengaku sedang membutuhkannya. Tak jarang, banyak orang yang mengaku temannya, mendekatinya hanya untuk meminjam uang.

Eddie selaku orang terdekat Anita tentu menegurnya. Eddie merasa bahwa Anita berhak menolak permintaan teman-temannya. Hingga akhirnya, Anita terus meminjamkan uang kepada teman-temannya tanpa sepengetahuan Eddie.

"Tentu saja aku sangat galak kepadanya. Saya mengatakan padanya, 'Kamu mulai bernyanyi sejak usia empat tahun, meskipun kamu sukses sekarang, kamu harus ingat betapa sulitnya kamu melalui masa muda. Kamu tidak bisa terus meminjamkan uang kepada setiap teman yang mendekatimu dengan menceritakan bagaimana bisnis mereka hancur. 1 juta dolar Hong Kong (setara Rp 1,8 miliar dengan kurs sekarang) bukanlah jumlah yang kecil,'" ungkapnya.

"Saya tidak bermaksud menjadi galak padanya, saya hanya tidak ingin orang mengambil keuntungan dari seorang gadis baik sepertinya," pungkasnya.



Simak Video "Kegiatan Nia Ramadhani Selama Jalani Rehabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)