Round Up

Terkuaknya Sosok Pertama yang Dihubungi Joddy Usai Kecelakaan Vanessa-Bibi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih menyisakan sedih. Tubagus Joddy yang tak lain adalah sopir Bibi dan Vanessa Angel sampai saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Joddy dianggap lalai saat mengemudi sehingga menghilangkan nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Joddy sendiri sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur.

Keluarga mengatakan hukuman seberat apa pun untuk Joddy dirasa tidak akan memuaskan hati. Sebab, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tidak akan kembali.

Ternyata bukan Fuji atau pun Fadly yang dihubungi Joddy sesaat setelah kecelakaan maut tersebut terjadi. Adalah Frans orang yang dihubungi Joddy pertama kali usai kecelakaan.

Frans adalah adik pertama Bibi Ardiansyah. Frans yang selama ini mendamping Bibi dan Vanessa Angel mengembangkan bisnis.

Frans menceritakan ketika Tubagus Joddy menelepon dirinya setelah kecelakaan yang membuat Vanessa Angel dan Bibi meninggal terjadi.

"Waktu itu aku ditelepon sama Joddy. Yang pertama ditelepon tuh aku jam 12.20-an. Joddy bilang, 'Frans, Frans, tolong Frans,' ditelepon. 'Abang lu nih.' Dia bilang, 'Gala nih, Gala nih, masih bisa napas. Gala masih bisa napas,'" cerita Frans, adik mendiang Bibi, saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, kemarin.

Frans menceritakan apa yang diucapkan Tubagus Joddy saat mengabarkan kecelakaan yang dialaminya bersama dengan Vanessa Angel, Bibi, Gala Sky, dan Siska, pengasuh Gala. Saat itu Frans juga bertanya soal kondisi Vanessa Angel, Bibi, dan Siska.

"Terus aku tanya, 'Abang gue gimana? Sama Kakak gue gimana?' Dia jawab, 'Nggak tahu. Gue fokus Gala saja. Siska masih sadar dikit. Pokoknya gue fokus Gala, fokus Gala. Tolong Frans, tolong.' Mati teleponnya, aku langsung telepon Mamaku, Papaku, adik-adikku," bebernya.

Saat menghubungi kedua orang tuanya, Frans memilih untuk tidak berspekulasi perihal kondisi Vanessa Angel dan Bibi. Meski dari ucapan Tubagus Joddy, Frans sudah merasa kedua kakaknya tidak selama dalam kecelakaan tersebut.


Baca di halaman berikutnya