Ini Orang Pertama yang Ditelepon Joddy setelah Vanessa Angel-Bibi Kecelakaan

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 13:32 WIB
Frans, orang pertama yang ditelepon Joddy.
Frans, adik Bibi Ardiansyah yang pertama kali dihubungi Joddy setelah kecelakaan. Foto: Instagram
Jakarta -

Selain Fuji dan Fadly, ada satu adik tertua Bibi Adriansyah, yaitu Frans. Frans ternyata jadi orang pertama yang ditelepon Tubagus Joddy setelah kecelakaan di Tol Jombang terjadi.

Frans adalah adik pertama Bibi. Dirinya yang selama ini mendamping Bibi dan Vanessa Angel mengembangkan bisnis. Frans menceritakan ketika Tubagus Joddy menelepon dirinya setelah kecelakaan yang membuat Vanessa Angel dan Bibi meninggal terjadi.

"Waktu itu aku ditelepon sama Joddy. Yang pertama ditelepon tuh aku jam 12.20-an. Joddy bilang, 'Frans, Frans, tolong Frans,' ditelepon. 'Abang lu nih.' Dia bilang, 'Gala nih, Gala nih, masih bisa napas. Gala masih bisa napas,'" cerita Frans, adik mendiang Bibi, saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret di Studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Frans menceritakan apa yang diucapkan Tubagus Joddy saat mengabarkan kecelakaan yang dialaminya bersama dengan Vanessa Angel, Bibi, Gala Sky, dan Siska, pengasuh Gala. Saat itu Frans juga bertanya soal kondisi Vanessa Angel, Bibi, dan Siska.

"Terus aku tanya, 'Abang gue gimana? Sama Kakak gue gimana?' Dia jawab, 'Nggak tahu. Gue fokus Gala saja. Siska masih sadar dikit. Pokoknya gue fokus Gala, fokus Gala. Tolong Frans, tolong.' Mati teleponnya, aku langsung telepon Mamaku, Papaku, adik-adikku," bebernya.

Saat menghubungi kedua orang tuanya, Frans memilih untuk tidak berspekulasi perihal kondisi Vanessa Angel dan Bibi. Meski dari ucapan Tubagus Joddy, Frans sudah merasa kedua kakaknya tidak selama dalam kecelakaan tersebut.

"Aku bilang, yang pasti aku nggak bilang mereka meninggal atau gimana. Padahal dari omongannya (Joddy) Gala masih nangis, tapi abangku nggak diurusin, berarti kayak aku sudah punya feeling," ungkap Frans.

"Aku bilang ke papaku, abangku kecelakaan di Surabaya di Nganjuk. Sama mamaku, adikku (bilang hal yang sama). Habis itu aku cari tiket pesawat ke Surabaya nggak ada sama sekali," tukas Frans.

Beberapa hari lalu, Fuji, adik bungsu mendiang Bibi juga menceritakan saat dirinya emosi dan menuliskan komentar 'Lo Jahat' di kolom komentar akun Instagram Tubagus Joddy.

Saat itu Fuji mengaku Tubagus Joddy sama sekali tidak merespons teleponnya. Tubagus Joddy hanya membalas WhatsApp menggunakan pesan suara. Pesan suara itu membuat Fuji sakit hati.

"Sampai sekarang pun aku sakit hati. (Waktu kecelakaan) aku hubungi dia tapi nggak dijawab. Dia nggak angkat telepon. Dia balas WA cuma voice note," kata Fuji.

Pesan suara yang dikirim Tubagus Joddy, menurut Fuji tidak menjawab apa yang jadi kekhawatirannya. Saat itu, Fuji mempertanyakan kondisi Bibi Ardiansyah karena belum mendapatkan kepastian soal hal itu.

"(Isi voice note) bilang Gala masih selamat. Tapi, dia nggak bilang Abangku sudah nggak ada. Aku nyariin. Abangku gimana? Abangku di mana?" ucap Fuji menangis.

"Itu melampiaskan kekesalanku (komentar di Instagram Joddy 'Lo Jahat'). Jadi aku hapus komen itu. Nggak ada gunanya juga," tukas Fuji.



Simak Video "Berkas Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Sudah P21, Apa Kata H. Faisal?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)