Soal Uang Duka Vanessa-Bibi

Anaknya Dituding Selewengkan Uang Duka, Ortu Bibi: Kami Tahu Hak Orang!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 10:31 WIB
Faisal (Mertua Vanessa Angel)
Masih soal tudingan penggelapan uang duka. Foto: Dok. 20Detik
Jakarta -

Hingga saat ini tudingan makan uang duka belum juga mereda setelah meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Adik Bibi Ardiansyah, Fuji, dituding menggelapkan uang duka.

Meski sudah memberikan pernyataan soal bantahan hal tersebut, tapi hingga saat ini tudingan tersebut masih banyak dialamatkan kepada keluarga Bibi Ardiansyah.

Kali ini giliran ayah Bibi Ardiansyah, Faisal yang bicara mengenai hal tersebut. Ia mengatakan jika sedari kecil anak-anaknya sudah dibekali agama dan pengetahuan mengenai hak orang lain.

"Sama orang yang menyebut begini begitu, janganlah terlalu beranggapan jelek. Kadang-kadang orang yang kita anggap buruk, belum tentu kita lebih baik," ungkap Faisal saat ditemui di rumah Vanessa Angel dan Bibi, di kawasan Jakarta.

Faisal tidak menyudutkan siapa pun dalam kesempatan ini. Tapi yang paling penting, Faisal menegaskan jika anak-anaknya adalah orang yang sudah dibekali pendidikan agama.

"Saya nggak menyebut siapa-siapa ya, tapi mari kita lihat ke diri kita masing-masing. Saya juga dididik secara agama sejak kecil, artinya kami tahu hak orang, hak ini itu kami tahu," jelasnya lagi.

"Saya rasanya sudah membentengi anak saya dengan 'jangan ambil hak orang'," sambungnya lagi.

Sebelumnya adik-adik Bibi Ardiansyah, Fadly Faisal sudah menegaskan jika nantinya akan membuat yayasan untuk Gala Sky.

"Nantinya yayasan untuk Gala bakal dikelola sekaligus diawasi langsung oleh keluarga pastinya. Baik dari keluarga Kak Vanes dan keluarga kita," kata Fadly Faisal.

Fadly Faisal menegaskan yayasan itu dibuat untuk mengelola keuangan Gala Sky Andriansyah. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari penggelapan dana.

"Tujuannya biar lebih transparan dan menghindari penggelapan dana," tegas adik mendiang Bibi Andriansyah itu.

Akan adanya yayasan untuk Gala Sky Andriansyah diungkapkan Fadly Faisal dan Fuji pertama kali di Pagi Pagi Ambyar. Rencana itu dibuat sekaligus menjawab tuduhan adanya oknum yang menyelewengkan uang duka.

"Kita makasih, banyak banget yang sudah donasi dari teman-teman abang kita, Kak Vaness. Karena kita pengin nggak banyak spekulasi, kita mau buat yayasan untuk Gala. Lagi proses," jelas Fadly Faisal lagi.



Simak Video "Berkas Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Sudah P21, Apa Kata H. Faisal?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)