Sah! Ria Ricis Resmi Menikah dengan Teuku Ryan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 15:09 WIB
Ria Ricis dan Teuku Ryan
Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan. Foto: Instagram/@fdphotography90
Jakarta -

Teuku Rushariandi dan Ria Yunita (Ria Ricis) menggelar akad nikah siang ini. Pemuda yang akrab dipanggil Teuku Ryan tersebut dengan lancar mengucap ijab kabul.

Akad nikah Teuku Ryan dan Ria Ricis digelar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Akad nikah pasangan itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Acara akad nikah digelar dengan sentuhan adat Palembang. Dekorasi ruangan dengan adat Palembang membuat suasana akad terlihat mewah.

Teuku Ryan dan keluarga memasuki ruang akad nikah sekitar pukul 13.42 WIB. Dia bersama keluarganya masuk ruangan di dampingi dengan para pemain rebana.

Setelah memasuki ruangan akad nikah, rombongan Teuku Ryan juga disambut dengan peragaan pencak silat yang diiringi tabuhan rebana.

Pencak silat menjadi pertanda jika Teuku Ryan akan mandiri dan siap menjaga keluarganya dr marabahaya

Sedangkan dari pihak keluarga Ria Ricis sudah menunggu dengan membentangkan kain songket yang diibaratkan sebuah pagar. Teuku Ryan dengan baju pengantin bernuansa peach terlihat terus tersenyum melangkah masuk ke lokasi akad nikah.

Teuku Ryan dan rombongan mengikuti prosesi kandang adat. Di mana keluarga Tengku Ryan harus melewati 'pagar' yakni kain songket yang dibentangkan oleh keluarga Ria Ricis.

Ria Ricis menyaksikan prosesi ijab kabul dari ruangan yang berbeda. Didampingi oleh para sahabatnya, Ria Ricis melihat prosesi ijab kabul dari layar televisi.

Akad nikah terlebih dahulu dilakukan pembacaan ayat suci Al Quran. Ustaz Syamsuddin Nur Makka juga didapuk memberikan khutbah nikah.

Deddy Mizwar yang menikahkan Ria Ricis dengan Teuku Ryan. H. Madari dari KUA menjadi penghulu. Saksi dari keluarga Ria Ricis adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Komjen Boy Rafli Amar. Sedangkan saksi dari keluarga Teuku Ryan adalah Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Yusuf Mansur.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan kepada engkau Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin emas logam mulia 100 gram, uang seratus tujuh puluh sembilan juta lima ratus ribu, dan seperangkat alat salat, dibayar tunai," ucap Deddy Mizwar, selaku wali nikah Ria Ricis.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Teuku Ryan lantang dalam satu tarikan nafas.

Mas kawin tersebut berhubungan dengan tanggal lahir Ria Ricis, yaitu 1 Juli 1995.



Simak Video "Ria Ricis Ungkap Tanggal Pernikahan dengan Teuku Ryan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)