Ini Tujuan Dibuat Yayasan untuk Gala Sky

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 13:25 WIB
Fadly Faisal, adik mendiang Bibi
Fadly Faisal, adik mendiang Bibi Andriansyah beri penjelasan soal tujuan pembuatan yayasan untuk Gala Sky Foto: dok Instagram Fadly Faisal
Jakarta -

Menjawab dugaan adanya penyelewengan uang duka, keluarga Vanessa Angel dan Bibi sudah punya jawaban. Mereka bahkan tegas membantah.

Kepada detikcom, adik-adik mendiang Bibi Andriansyah bicara soal yayasan yang rencananya akan dibuat untuk Gala Sky. Saat ini, yayasan tersebut sedang dalam proses.

Fadly Faisal, adik mendiang Bibi Andriansyah menegaskan yayasan tersebut akan dikelola oleh dua keluarga. Tentunya keluuarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Nantinya yayasan untuk Gala bakal dikelola sekaligus diawasi langsung oleh keluarga pastinya. Baik dari keluarga Kak Vanes dan keluarga kita," kata Fadly Faisal di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Fadly Faisal menegaskan yayasan itu dibuat untuk mengelola keuangan Gala Sky Andriansyah. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari penggelapan dana.

"Tujuannya biar lebih transparan dan menghindari penggelapan dana," tegas adik mendiang Bibi Andriansyah itu.

Akan adanya yayasan untuk Gala Sky Andriansyah diungkapkan Fadly Faisal dan Fuji pertama kali di Pagi Pagi Ambyar. Rencana itu dibuat sekaligus menjawab tuduhan adanya oknum yang menyelewengkan uang duka.

"Kita makasih, banyak banget yang sudah donasi dari teman-teman abang kita, Kak Vaness. Karena kita pengin nggak banyak spekulasi, kita mau buat yayasan untuk Gala. Lagi proses," jelas Fadly Faisal, adik Bibi Ardiansyah, Kamis (11/11/2021).

Fuji juga menjelaskan alasan akan dibuatnya yayasan untuk Gala Sky. Hal itu dilakukan agar uang yang masuk dan keluar bisa dilihat secara transparan.

Sehingga semua orang bisa melihat ke mana uang donasi yang diperuntukkan buat Gala Sky dipergunakan untuk hal yang benar.

"Iya jadi uangnya itu transparan, uang itu masuk ke mana, uang itu ke mana, jadi transparan. Jadi tidak ada lagi orang yang berspekulasi negatif ke aku, ke keluarga aku," tambah Fuji.

Dia juga merasa tak ada gunanya membalas tuduhan-tuduhan miring tersebut termasuk yang menuding uang duka dipakai untuk dugem. Fuji menegaskan tidak ada sama sekali waktu untuk dirinya sendiri saat ini.

Diketahui, Fuji saat ini adalah menjadi orang yang paling dekat dengan Gala Sky. Gala Sky saat ini kondisinya masih trauma dan takut bertemu orang banyak.

"Biar saja orang ngomong negatif tentang aku. Aku harus apa? Aku emosi juga nggak ada hasilnya. Dari kemarin saja aku gendong Gala terus, mana ada waktu aku dugem. Aku ketemu teman aku saja susah," beber Fuji, adik bungsu mendiang Bibi Andriansyah.



Simak Video "Fuji Bakal Nyekar ke Makam Bibi-Vanessa Jelang Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)