Eks Manajer Denny Sumargo Tegas Bantah Lakukan Penggelapan, Bawa Bukti ke Polisi

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Nov 2021 20:04 WIB
Ditya Andrista,eks manajer Denny Sumargo
Eks manajer Denny Sumargo, keukeuh bantah lakukan penggelapan uang Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Eks manajer Denny Sumargo, Ditya Andrista, dicecer 24 pertanyaan terkait kasus penggelapan uang. Kepada penyidik, Ditya Andrista membantah tuduhan itu.

Saat diperiksa, Ditya Andrista memberikan klarifikasinya kepada penyidik. Ia juga membawa beberapa bukti atas tuduhan yang dilontarkan Denny Sumargo.

"Terkait laporannya tentang penggelapan dana dan pemalsuan surat, seputar itu saja ada 24 pertanyaan," ujar Ditya Andrista saat ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (8/11/2021).

"Bukti-bukti yang tidak dibayarkan pihak sana sama lainnya, bukti-bukti kontrak," sambungnya.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik adalah soal boleh atau tidak manajer menandatangani kontrak si artis. Dan menurut Ditya Andrista, hal itu boleh dilakukan.

"Semua talent yang saya pegang kalau untuk tanda tangan mereka mengizinkan secara lisan untuk kepentingan adminstrasi. Yang penting saya selalu info nominal dan job desk-nya apa saja," imbuh Ditya Andrista.

Menurut Ditya Andrista selama bekerja selama 10 tahun, Denny Sumargo juga tidak pernah komplain. Ia pun heran kenapa baru kali ini ia mempermasalahkan kerjaannya itu hingga menuding dirinya mengelapkan uang.

"Tidak ada, saya kan kerja sama dia sudah lebih dari 5 tahun ya," papar Ditya Andrista.

"Itu atas nama personal setiap talent, dan nama saya sebagai manajer nggak pakai nama Densu management," lanjutnya.

Semenjak berselisih, Ditya Andrista tidak pernah lagi komunikasi dengan Denny Sumargo. Ia hanya akan menyelesaikan permasalahan itu di jalur hukum.

"Saya udah blok dari per tanggal 26 Agustus, nggak ada komunikasi karena sudah diserahkan ke kuasa hukum masing-masing. Jadi buat saya kalau ada kuasa hukum masing-masing biar diselesaikan secara hukum," ungkap Ditya Andrista.

Namun Ditya Andrista tidak menutup pintu damai. Jika Denny Sumargo ingin menyelesaikan secara kekeluargaan, Ditya Andrista akan sangat terbuka.

"Oh iya pastilah kalau damai mah. Bagaimana pun saya 10 tahun ya sama Denny Sumargo, sayanglah saya sama dia. Hubungan itu kan nggak melulu tentang uang ya, ada hal-hal yang saya lewatin sama dia selama masa-masa karier sebagai manajer dia, sebagai artis saya. Pasti banyak kenangan manis," aku Ditya Andrista.

"Jadi kalau ada masalah begini dari awal saya menyayangkan, tapi apabila ini kemauan Denny sebagai warga negara saya dipanggil undangan klarifikasi ya saya hadir, saya jawab yang perlu saya jawab. Cuma untuk persoalan saya masih sayang dia, banyak kebaikan dia," tukas Ditya Andrista.



Simak Video "Denny Sumargo Tutup Pintu Damai untuk Eks Manajer"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)