ADVERTISEMENT

Warkopi Dicaci sampai Disebut Anak Pelacur, SDA Kini Banjir Dukungan

tim detikhot - detikHot
Minggu, 31 Okt 2021 10:46 WIB
Warkopi, 3 Pemuda yang Disebut Mirip Warkop DKI
Warkopi bubar, ganti SDA Foto: Hanif Hawari/ detikcom
Jakarta -

Tiba-tiba ada tiga pemuda yang menamakan Warkopi bikin keki Indro Warkop DKI. Warkopi pun dibully habis.

Warkopi dituduh melanggar hak cipta. Sepriadi Chaniago, Alfred Dimas Kusnandi, dan Alfin Dwi Krisnandi yang disebut mirip Dono, Kasino, dan Indro Warkop mendapatkan teguran keras, bahkan bisa masuk pidana.

Ketiganya dibully habis oleh netizen. Tak cuma bawa-bawa soal hak cipta, pribadi mereka juga diungkit.

"Banyak ya, saya sampai nggak berani baca. Takutnya kami bertiga down. Bawa nama-nama keluarga saya juga. Ya saya disebut pakai bahasa kasar lah," kata Alfin.

"Saya sampai saat ini kepikiran, ketika saya disebut anak pelacur dan dibilang nggak ada etika."

Alfred dan Dimas rupanya juga mengalami perundungan. "Pengalaman pasti ada, cuma kalau saya cuek. Ya samalah bully begitu, dikata-katain, tapi biarin saja saya mah," tegas Alfred.

Kini Warkopi sudah bubar setelah diperingatkan oleh Lembaga Warkop DKI. Hal itu diumumkan pada 13 Oktober 2021, oleh Humas Patria TV, Aly Julys.

"Atas arahan dari lembaga Warkop DKI, seperti yang disampaikan mas Satrio, mba Hana dan om Indro, bahwa kami harus segera mengganti nama. Maka kesempatan ini, saya mewakili Patria TV, Alfin, Dimas dan Sepriadi memastikan per hari ini bahwa Warkopi resmi dibubarkan," kata Aly Julys.

Meski tak lagi memakai nama Warkopi, ketiganya mengaku akan tetap berkarier di bawah Patria TV. Bahkan mereka juga sudah mendapatkan kontrak dari production house untuk sebuah film layar lebar.

"Ingin menyampaikan, bahwa saat ini Alfin, Dimas dan Sepriadi sudah mendapatkan kontrak eksklusif dari salah satu perusahaan film besar di Indonesia. Oleh sebab itu, kami sedang menggodok. Ke depannya kami akan menyampaikan detailnya. Mohon doanya," kata Aly Julys.

Warkopi bubar, mereka kini memakai nama SDA. Hal tersebut terlihat dari unggahan promosi di Instagram Patria TV.

"COMING SOON "SDA DAILY VLOG" semoga kalian bisa terhibur dan bisa support konten dari SDA daily vlog. Yuk pantengin terus jangan sampai ketinggalan hanya di channel YouTube Patria tv. TOP DAH #SDA #dailyvlog #patriatv #Topdah," tulisnya.

Di kolom komentar unggahan itu, tak sedikit yang mendukung langkah mereka. Ucapan semangat untuk ketiganya juga muncul di beberapa media sosial.



Simak Video "Penampilan Baru Eks Warkopi Usai Bubar "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT