Kabar Terkini Dorce Gamalama yang Masuk RS Lagi

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 17:30 WIB
Ini Momen Dorce Gamalama Saat Makan Sate Bareng Raffi Ahmad
Kondisi terkini Dorce Gamalama yang masuk RS lagi. Foto: Instagram
Jakarta -

Dorce Gamalama hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Lantas bagaimana kondisi Dorce Gamalama saat ini?

Hetty Sunjaya selaku kerabat mengatakan kondisi terkini Dorce Gamalama tersebut. Hetty Sunjaya menjelaskan Dorce Gamalama sampai saat ini masih menjalani observasi.

"Ya masih dalam perawatan, masih diobservasi sih ya, masih ada rekam jantung dan juga masih banyak lagi pengecekan," tutur Hetty Sunjaya ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (29/10/2021).

Hetty Sunjaya juga menjelaskan Dorce Gamalama belum bisa menerima kunjungan lagi. Hal itu dikarenakan Dorce Gamalama harus beristirahat dengan tenang.

"Sudah di ruang inap, tapi memang belum boleh dijenguk karena harus istirahat total," jelasnya lagi.

Hetty Sunjaya juga menjelaskan hasil dari pengecekan darah yang sudah dilakukan Dorce Gamalama beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan kondisi ginjal dan darah Dorce adalah normal.

"Tapi masih ada sedikit penyumbatan di syarafnya, jadi masih belum terlalu jelas kalau bicara ya kadang suka terbata-bata gitu," bebernya lagi.

Sebelumnya, Dorce Gamalama sempat mendapatkan kunjungan dari beberapa sahabatnya. Salah satu di antaranya adalah Ruben Onsu. Kedatangannya kali itu pun memberikan semangat kepada Dorce Gamalama.

"Bercanda, Ruben berikan layak terapi supaya jiwa dia bangkit lagi," tutur Hetty Sunjaya.

Tak hanya Ruben yang menjenguk Dorce Gamalama, tapi juga Menteri BUMN, Erick Thohir. Ia bahkan membiayai pengobatan Dorce Gamalama di RSPP.

"Dan waktu Bapak Erick Thohir datang juga itu luar biasa. Lebih dahsyat lagi, seorang menteri mengunjungi beliau ini luar biasa. Makanya Mba Dorce ini ada semangat untuk sembuh banyak sekali. Tapi anehnya kalau lagi banyak yang datang, teman-teman datang gembira banget. Giliran pas pulang lemas lagi," papar Hetty Sunjaya.



Simak Video "Dorce Gamalama Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)