Penjelasan Nikita Mirzani Usai Disomasi Terkait Dugaan Penghinaan Penyapu Jalan Tol

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 13:48 WIB
Jakarta -

Nikita Mirzani bersama Deddy Corbuzier disomasi terkait dugaan penghinaan oleh akun Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial atas ucapannya soal penyapu jalan tol. Kini sang artis memberi penjelasan atas masalah tersebut.

Nikita Mirzani mengatakan tak terbesit sedikit pun untuk menghina penyapu jalan tol. Ia pun tak takut kalau organisasi tersebut membawa masalah itu ke polisi.

"Kita tuh saat podcast tidak ada kepikiran atau menginginkan menghina siapa pun di situ. Itu kan sebenarnya hanya bicara santai saja di situ. Cuman kan kalau ada orang-orang yang tersinggung, tiap ada yg bikin stand up comedy ada yang merasa terhina, gini, gimana kita bisa berkreativitas untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lagi kita geluti," ujar Nikita saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan.

"Jadi serba salah, dibilang katanya menghina pekerja sosial tukang sapu jalan tol, lah padahal nggak ada terbesit sedikit pun di otak gue atau Om Ded ngehina seperti itu. Itu spontanitas saja, jadi kalau ada yang tersinggung ya gimana, kalau mohon maaf kayak Rachel ya, jadi maunya gimana, ya kalau memang mereka mau melanjutkan ke jalur hukum ya silakan," lanjutnya.

Nikita Mirzani mengatakan dirinya bangga kepada siapa pun orang yang bekerja, termasuk penyapu jalan tol. Ia tegaskan tak ada niat menghina.

"Karena kalau ditanya pun gue nggak ada niatan menghina siapa pun. Tapi kalau mereka merasa terhina tersinggung, balik lagi sih ke pemikiran mereka masing-masing. Justru gue tuh bangga banget sama pekerja-pekerja sosial yang berani membuang waktu taruhan nyawa untuk bersihin jalan. Mungkin kalau gue disuruh gitu gue nggak bisa. Dan mereka rela membuang waktunya untuk negara," tutur Nikita.

Nikita Mirzani merasa tak bersalah atas ucapannya soal penyapu jalan tol. Ia meminta pihak yang mensomasi dirinya untuk menonton lagi video dengan Deddy Corbuzier.

"Nggak sih (salah), karena kita tuh nggak ada yang ini. Memang gue ngomongnya sambil ketawa? Nggak, kan. Ngenyek? Kayak Baim? Nggak, kan. Jadi apa yang mana yang dibilang merendahkan yang mana, kecuali gue ngomongnya cengengesan gitu baru, ini nggak ada. Muka gue flat, muka Om Deddy juga flat, jadi nggak ada maksud apa pun," kata Nikita.

(mau/dar)