Kisah Irene Wan, Bintang Hot Mandarin Era 90'an yang Hampir Dijual Orang Tuanya

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 20 Okt 2021 08:05 WIB
Irene Wan
Irene Wan, artis panas mandarin era 90'an. Dok. Instagram
Jakarta -

Artis China Irene Wan disebut-sebut sebagai salah satu bintang paling cantik dan awet muda di Negeri Tirai Bambu tersebut, Pesonanya bahkan masih terasa meskipun kini ia telah berusia 54 tahun.

Kini dipuja-puja, siapa sangka jika sewaktu kecil, Irene harus melalui kehidupan yang begitu sulit. Bahkan ia hampir saja dijual oleh orangtuanya.

Irene mengaku jika dirinya adalah anak bungsu dari delapan bersaudara di keluarganya yang sangat miskin. Kala dirinya berusia lima tahun, ibunya pun mengajak ia untuk mengunjungi seorang kerabat.

Ia pun diminta untuk pergi bersama paman tersebut setelah sang ibu mendapatkan sejumlah uang. Namun Irene kecil terus-terusan menangis dan tak mau dipisahkan dari sang ibu.

Hal ini pun membuat pria tersebut iba dan memutuskan untuk membatalkan adopsi yang dilakukannya pada Irene dan merelakan uang tersebut untuk keluarga mereka.

Irene WanAndy Lau dan Irene Wan di Everlasting Love (1984). Foto: Dok. Instagram

Belum lama ini Irene pun berkunjung ke kampung halamannya dan mengaku rindu dengan sosok sang ibu.

"Kapanpun aku di Hangzhou, aku akan selalu memikirkan ibu ku dan merindukannya. Selalu ada bayang-bayang ibu ku di tiap sudut, seperti saat aku makan, yang mana aku selalu merindukan masakan ibuku. Aku benar-benar rindu nasi Shanghai ibu ku," tulisnya.

Irene Wan juga dikenal sebagai salah satu bintang panas di era 90-an. Lawan main Andy Lau tersebut kerap tampil seksi dan menampilkan tubuhnya seperti yang dilakukannya dalam film All of a Sudden (1996) dan film-film lainnya.

Irene WanAksi adegan panas sesama jenis Irene Wan di The Fallen. Foto: Dok. Instagram

Ia bahkan sempat beradegan mesra dengan dua orang aktor muda yang usianya terpaut jauh dengannya pada 2019 lalu hingga membuatnya jadi perbincangan.

Tak hanya itu saja, dirinya juga sempat melakoni adegan seks sesama jenis dengan aktris berusia 27 tahun lebih muda darinya. Meski menuai sensasi, nyatanya peran tersebut membuat dirinya mendapatkan Best Actress In a Leading Role di Silk Road International Film Festival 2020.



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)