Round Up

Pengakuan Rachel Vennya: Lari dari Karantina hingga Bawa Anak Naik Pesawat

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 22:04 WIB
Rachel Vennya ngaku kabur dari karantina
Foto: YouTube
Jakarta -

Rachel Vennya akhirnya buka suara terkait dirinya yang kabur dari karantina sepulang dari Amerika Serikat. Meski tak menjelaskan secara rinci karena menurutnya, ia harus lebih dulu bercerita pada pihak kepolisian, ia berkisah tentang kepulangannya dari Negeri Paman Sam pada Boy William.

"Kalau kronologinya gimana aku nggak bisa jawab semuanya ya soalnya nanti aku harus cerita ke Polda dulu," ungkap Rachel Vennya dalam Channel YouTube Boy William.

Rachel Vennya mengatakan dirinya memang sama sekali tidak menjalankan karantina seperti apa yang dianjurkan pemerintah.

"Aku pulang itu dari US 16 September sampai di sini 17 September. Seharusnya aku itu menjalani karantina dari 17 sampai 25 September, nah di 25 sore aku ke Bali. Jadi kalau dibilang aku kabur demi merayakan ulang tahun aku di Bali itu nggak benar," jelas Rachel Vennya.

"Tapi yang jelas aku tidak menjalani karantina sama sekali di Wisma Atlet, iya aku tidak bermalam di Wisma Atlet," tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Rachel Vennya pun mengakui bahwa apa yang dilakukannya adalah hal yang salah. Tak hanya merasa bersalah, dirinya juga mengaku malu karena perbuatannya itu menjadi bahan perbincangan publik.

"Aku tidak merasa itu keistimewaan yang aku punya, makanya aku sebagai seseorang aku salah, aku lalai dalam menjalankan kewajiban aku sebagai Warga Negara Indonesia," kata dia.

"Aku malu banget sumpah aku malu banget," sambungnya.

Boy William juga juga menanyakan bagaimana dirinya dapat membawa anaknya bepergian padahal hal itu masih dilarang. Secara terbuka, Rachel Vennya pun mengaku telah berbuat curang dengan bekerja sama dengan sebuah agen perjalanan.

"Itu juga bukan keistimewaan aku, aku berbuat curang, tapi aku bisa bawa anak-anak karena tanggal 26 September itu aku memang ada kerja sama dengan travel agent untuk YouTube membawa semua anggota keluarga aku. Aku mendapatkan surat tersebut bahwa izin untuk terbang bersama anak-anak aku dan itu disetujui sama maskapainya dan memang katanya kan kalau ada surat dari perusahaan itu diperbolehkan," tuturnya.

Polisi telah memastikan akan memanggil Rachel Vennya untuk menjalani pemeriksaan terkait kaburnya dia dari karantina. Tak hanya sendiri, kekasih dan manajernya juga akan menjalani penyelidikan.



Simak Video "Perjalanan Kasus Rachel Vennya hingga Akhirnya Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)