Video 20Detik

Minta Maaf ke Menkes dan Menparekraf, Rachel Vennya Siap Disanksi

Tim 20Detik - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 18:24 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya meminta maaf ke banyak orang, termasuk Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Menparekraf Sandiaga Uno, karena telah membuat kegaduhan terkait aksi kabur dari karantina.

"Aku minta maaf juga sama Menteri Kesehatan, sama Menteri Pariwisata, semuanya yang sampai harus buka suara dan sampai harus repot sama hal ini," ucap Rachel Vennya di channel YouTube Boy William.

Mantan istri Niko Al Hakim ini pun mengaku siap menjalani semua konsekuensi atas perbuatannya. Termasuk bila harus mendapatkan sanksi.

"Ini bukan hal yang bisa dibenarkan dan aku nggak ada pembelaan dan pembenaran dalam hal ini sama sekali. Dan aku siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi ke depan. Aku akan jalani itu semua," jelasnya.

Sebelumnya, Menkes Budi menyebut Rachel Vennya egois karena memilih kabur dari karantina. Padahal, karantina sangat penting di masa pandemi Covid-19 ini.

"Harusnya dia segera masuk karantina lagi, dan dihukum supaya jangan melanggar lagi. Karantina kesehatan itu kan bukan untuk kepentingan dia sebenarnya, tapi buat masyarakat. Kalau dia melanggar itu kan dia memberikan risiko ke publik," papar Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Kekecewaan juga disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Sandiaga menyayangkan tindakan Rachel yang merupakan seorang publik figur.

"Seorang public figure yang mestinya dicontoh, justru tidak memberikan contoh yang baik. Mestinya aparat hukum untuk bisa menindaklanjuti karena ini tidak bisa menjadi preseden dan harus kita berikan sanksi yang sesuai dengan hukum agar bisa menjadi efek jera bagi para masyarakat yang mencoba melanggar protokol kesehatan dan protokol karantina," jelas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Rachel Vennya akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (20/10) mendatang. Surat panggilan pun sudah dilayangkan ke Rachel per hari ini, Senin (18/10).

(dis/dis)