Gofar Hilman Keukeuh Tak Bersalah soal Tudingan Pelecehan Seksual

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 09:20 WIB
Gofar Hilman
Gofar Hilman tetap keukeuh tidak bersalah atas tudingan pelecehan seksual. Foto: Instagram Gofar Hilman
Jakarta -

Gofar Hilman akhirnya kembali muncul dan memberikan penegasan lagi mengenai tudingan pelecehan seksual yang diutarakan kepadanya.

Dalam ungkapannya, Gofar Hilman mengatakan sama sekali tidak bersalah mengenai tudingan yang bikin heboh beberapa waktu lalu itu. Ia juga mengatakan jika cacian, penolakan, sampai fitnah yang diberikan kepadanya adalah energi utamanya.

"Penolakan, cacian, hinaan dan fitnahan adalah energi utama gue untuk terus berusaha membuktikan bahwa gue tidak bersalah, terus dan terus berusaha sampai sekarang, masalah ini, masalah berikutnya atau kerikil dan bebatuan yang akan menyerang. Mudah2an pihak yang "tidak berusaha" tergerak hatinya untuk menyelesaikan masalah yang ada," bebernya lagi.

Sebelumnya dalam Instagram Stories miliknya, Gofar Hilman juga menegaskan bakal memberikan bukti mengenai tudingan pelecehan seksual.

Ia mengatakan sampai mati bakal memberikan bukti jika dirinya tidak bersalah dalam masalah ini.

"Dan sampai matipun akan gue buktikan ke semuanya kalau ini adalah fitnah," tutur Gofar Hilman dalam Instagram Stories miliknya.

Karena masalah ini, Gofar Hilman pernah mengatakan sangat terpuruk. Tak dipungkiri banyak pihak yang menyudutkan semua yang dilakukan.

"Down ya pasti down lah karena gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue seakan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi," katanya dalam sebuah video yang diunggah.

Gofar Hilman merasa tuduhan itu semakin jadi dialamatkan kepadanya karena penampilan dan gayanya.

"Jadinya gue mikir, apakah karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi dengan orang?" ungkap Gofar Hilman.

"Jadinya wah cocok banget nih, Gofar pasti melakukan hal ini. Karena gue sangat fit the profile. Stigma pelecehan seksual itu kayak cocok banget sama gue gitu. Itu nggak fair buat gue," lanjutnya.

Sebelumnya, Gofar Hilman membantah tudingan sebagai pelaku pelecehan seksual. Ia berusaha mencari bukti dan saksi yang bisa menguatkan argumennya.

"Jadi selama 2 minggu ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu. Bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus, lebih nggak gegabah, daripada koar-koar, lebih baik gue fokus apa yang sedang terjadi, karena hal ini sangat serius dan gue menanganinya dengan serius juga," ungkap Gofar Hilman.

"Sekali lagu gue menegaskan bahwa gue tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan. Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, bertanya ke para saksi yang melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjutnya.



Simak Video "Gofar Hilman Bantah Jadi Pelaku Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)