Berangkat dari Hobi, Mumuk Gomez Buka Bisnis Kuliner Bareng Suami

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 11:55 WIB
Mumuk Gomes buka usaha
Mumuk Gomez buka usaha bareng suami dan sahabat. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Mumuk Gomez bersama suami dan sahabatnya, Eno Retra dan Anwar BAB, membuka bisnis kuliner bersama. Bisnis tersebut berangkat dari hobi Mumuk minum kopi.

Rupanya, Mumuk Gomez tak bisa menjalani hari tanpa minum kopi kesukaannya. Menurut Eno Retra, istrinya tersebut selalu memulai hari dengan secangkir kopi.

"Setelah menikah, aku melihat dia selalu minum kopi tiap pagi. Terus kalau mau syuting, dia wajib ngopi dulu. Ternyata dia suka banget ngopi," ujar Eno Retra di Kedai Malabar 2, kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Eno Retra yang sudah terlebih dahulu terjun di dunia bisnis langsung melihat potensi tersebut. Menurutnya, hobi Mumuk Gomez itu bisa dijadikan sebagai ladang bisnis.

Eno Retra kemudian menantang Mumuk Gomez untuk membangun bisnis kopi yang akan ia modali. Meski tak menyangka, Mumuk pun menerima tantangan tersebut.

"Aku tanya, dia suka kopi, aku suka bisnis, liat potensi bisnis karena dia tahu kopi enak seperti apa, kopi bagus seperti apa. Aku tantang Mumuk buat bikin brand kopi semua aku yang modali, dia kaget tuh, karena aku tantang dia buat cari sesuatu yang baru," sambungnya lagi.

Kebetulan, Anwar BAB tengah memutar otak untuk membuka bisnis kuliner. Akhirnya, ia bergabung dengan Mumuk Gomez dan Eno Retra untuk membangun usaha tersebut.

"Kebetulan Anwar nanya 'Muk, lu nggak ada busnis apa gue mau usaha' kebeneran banget, udah gitu basicnya Anwar juga tata boga dia tahu banget gimana buat minuman yang enak," kata Eno Retra.

"Aku diapit sama dua orang punya duit tapi nggak tahu mau ngapain, akhirnya kita satuin. Kami buat Panic Food yang menampung berbagai brand makanan dan minuman. Ada beberapa brand juga dan sesuai selera masing-masing semoga juga bisa diterima masyarakat," sahut Mumuk Gomez dalam kesempatan yang sama.

Lewat usaha barunya ini, Mumuk Gomez berharap bisa menciptakan inovasi yang khas bagi pecinta kuliner. Sebab, selain menyediakan kopi, Mumuk dan para rekan pebisnisnya juga menjajakan makanan lain, seperti baso aci dan nasi kulit ayam.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Soto Djimat yang Lagi Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)