Kronologi Keluarga Uya Kuya Kena Tipu saat Liburan di Bali

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 10:46 WIB
Momen Uya Kuya Cicip Burger Shake Shack hingga Ngeteh di Las Vegas
Kronolgi keluarga Uya Kuya ditipu agen travel saat liburan di Bali Foto: Instagram king_uyakuya
Jakarta -

Keluarga Uya Kuya kena tipu saat berlibur di Bali. Istri Uya Kuya, Astrid, sempat mengunggah foto penipu yang sudah membuat liburannya ke Bali ternoda.

Astrid Kuya menceritakan dia dan sang suami ditipu oleh salah satu oknum yang mengatasnamakan agen travel. Perkenalan Astrid dan Uya Kuya dengan oknum tersebut bermula sekitar 3 bulan sebelum mereka berlibur ke Bali.

"Awalnya, dia ini menghubungi Instagram suami saya. Awalnya itu tanya mobil saya, apa ada yang dijual, ini berapa. Kenal orang ini bukan pas mau liburan ke Bali, dua bulan atau tiga bulan sebelumnya, kita pikir orang ini memang serius," cerita Astrid Kuya ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sampai pada akhirnya, ketika mereka ingin liburan ke Bali, Astrid dan Uya Kuya berniat memakai jasa oknum tersebut. Astrid dan Uya Kuya juga tak pernah menyangka akan ditipu.

"Jadi kita ditipu. Jadi kebetulan orang itu kita pernah, awalnya dia pernah nanyain mobil saya. Awalnya pernah nanyain mobil saya segala macam. Jadi kita sangka kita kenal orang ini. Ternyata dengan omongannya, dia kirimin foto mobil, vila. Karena kita pikir mau happy-happy, jadi nggak usah mikirin DP segala macam, pengin nyampe ke hotel tinggal (istirahat dan santai-santai) biar lebih gampang," bebernya.

Astrid Kuya mengungkapkan Uya Kuya sempat punya firasat tidak enak. Uya Kuya sempat berujar dirinya seperti kena tipu yang dibalas dengan pikiran positif oleh Astrid.

"Ternyata Mas sudah punya feeling, 'Nih kayaknya, Trid, gue ditipu atau gimana ya?' Cuma aku selalu bilang sama dia, jangan berburuk sangka sama orang. Siapa tahu memang ini DP buat hotel. Tapi Mas masih yang, 'Gue ditipu nih, gue ditipu nih.' Aku bilang sudah jangan berburuk sangka," ungkapnya.

"Turun pesawat nyalain telepon, timku telepon, 'Mbak, kita satu jam di sini belum dijemput-jemput.' Langsung aku telepon dia (oknum penipu). Diblok, HP Mas Uya juga diblok," aku Astrid.

Pada saat sadar sudah kena tipu, Astrid dan Uya Kuya mengaku tidak marah. Terlebih Uya Kuya sudah punya firasat tidak enak.

"Karena Mas Uya sudah feeling, kita di situ nggak marah, nggak apa. Kita ketawa. Kita ditipu. Masih bisa ditipu, ya," ucap Astrid tertawa.

"Dia nawarin Rubicon ada dua, terus hotelnya mewah di Tanjung Benoa atau apalah, bagus banget hotelnya, mobil-mobil mewah. Karena aku pikir dia pernah tanya suamiku, ini orang nggak mungkin nipu," sambungnya.

Namun Astrid tak mau membeberkan berapa jumlah kerugian karena penipuan itu. Astrid masih cukup bersyukur karena keluarganya masih bisa mencari alternatif saat sudah tiba di Bali.

"Nggak banyak (kerugian). Intinya nggak terlalu banyak. Buat DP-DP lumayan. Cuma buat orang yang mau liburan lumayanlah. Lumayanlah, nggak terlalu banyak," jawab Astrid Kuya.



Simak Video "Liburan di Bali, Uya Kuya Jadi Korban Penipuan "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)