Cara Keluarga Uya Kuya Sambut HUT RI Ke-76

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 21:43 WIB
Keluarga Uya Kuya liburan di Kanada
Cara Keluarga Uya Kuya Sambut HUT RI Ke-76. (Foto: Instagram @astridkuya)
Jakarta -

Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia yang ke-76, Uya Kuya dan keluarga unjuk gigi dalam bermusik. Mereka merilis lagu berjudul Indonesia Jangan Menangis sekaligus video klipnya di YouTube channel Cinta Kuya.

Melalui lagu tersebut, keluarga Uya Kuya bermaksud memberikan semangat pada masyarakat Indonesia dalam menjalani pandemi COVID-19. Menurut istri Uya Kuya, Astrid Khairunisha, lagu itu ditujukan untuk menghibur masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya karena wabah.

"Karena banyak keluarga yang kehilangan, di situ ada kata-kata 'air mata kehilangan', kita dari keluarga sendiri sudah mengalami banyak kehilangan, om kita, saudara-saudara kita, juga dari teman-teman denger kabar duka ayahnya meninggal," kata Astrid Khairunisha, Senin (16/8/2021).

"Intinya kita sudah mengalami banyak kehilangan. Di samping itu juga kita sedang susah, banyak PHK, usaha yang tutup. Jadi kami merasa saat ini, Indonesia benar-benar lagi menangis," sambungnya lagi.

Kata Astrid, makna merdeka yang biasanya begitu terasa tiap kali HUT RI kini seakan menghilang. Bagaimana tidak, pandemi COVID-19 telah membuat sebagian masyarakat bak terkurung lantaran tidak bisa keluar rumah ataupun melakukan aktivitas seperti biasa.

"Kita memang sengaja mau naikin sebelum 17 Agustus, hari kemerdekaan Indonesia," katanya.

"Karena saat ini, kita merayakan kemerdekaan tapi dalam situasi yang tidak merdeka. Seperti harus banyak diam di rumah, kemudian ke mana-mana pakai masker," ungkap Astrid Khairunisha.

Baru beberapa jam dirilis, video klip lagu Indonesia Jangan Menangis sudah ditonton sebanyak lebih dari 33 ribu kali. Tanggapan positif pun membanjiri kolom komentar video itu.

"Masyaa Allaah enak bgt dengar lagu ini...Baarakallahufiikum uya kuya family," ujar netter.

"Aduh nino pembukaan suaranya keren banget, bener" seneng liat UKF ini multi talent smua, baik bgt.. sukses selalu UKF terus berkarya dan mjd contoh baik.. love u UKF," sahut warganet lain.

"Kita semua harus yakinnn bahwaa pandemi ini bisa cepat berlalu! Jangan pernah menyerah! Tetap harus semangat apapun keadaannya," kata seorang netizen lagi.

(hnh/mau)