Teka-teki Jonathan Frizzy Mualaf Perlahan Terkuak

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 14:22 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bertemu di sidang cerai
Jonathan Frizzy ternyata mualaf sejak 4 Mei 2012. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Teka-teki mengenai Jonathan Frizzy mualaf perlahan mulai terkuak. Seperti diketahui, Jonathan Frizzy sebelumnya memang memiliki keyakinan berbeda dengan Dhena Devanka sebelum menikah.

Tapi setelah kini perceraiannya dengan Dhena Devanka diketahui, ternyata gugatan cerai tersebut diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, yang mengurus perceraian agama Islam.

Banyak yang bertanya dan kaget mengenai hal tersebut. Karena selama ini tak diketahui secara dengan pasti mengenai agama Jonathan Frizzy.

Melalui pengacara Dhena Devanka, Ibnu Ali Tindri, beberapa waktu dijelaskan jika pernikahan keduanya digelar secara Islam. Ia pun menegaskan jika memang perkara tersebut tepat didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kini lewat ibunda Dhena Devanka, Neni menjelaskan bahwa menantunya itu sudah mualaf sejak menikah dengan Dhena Devanka. Saat itu Jonathan Frizzy sudah mengganti kepercayaannya dengan didampingi Kepala KUA Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan Neni saat menemani anaknya, Dhena Devanka hadir pada sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Mualaf (Jonathan Frizzy)" ujar Neni.

"Kepala KUA Jakarta Selatan (yang membimbing jadi mualaf)" tegasnya.

Dilanjutkan Neni, Jonathan Frizzy menjadi seorang mualaf sejak 4 Mei 2012. Diketahui, pada 2012 Jonathan Frizzy resmi menikahi Dhena Devanka.

"4 Mei 2012 (Jonathan Frizzy jadi mualaf)" lanjutnya.



Mengenai pernikahan ini ternyata menjadi masalah bagi keluarga. Saat pernikahan digelar, paman Jonathan Frizzy yang diketahui Benny Simanjuntak tak diundang.

Dalam Instagram miliknya beberapa waktu lalu, Benny Simanjuntak mengatakan soal masalah tersebut. Ia menyebut jika pernikahan Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka memang tidak disetujui.

"Saya tak pernah setuju hubungan Dhena dan Ijonk, karena perubahan Ijonk drastis ke saya dan keluarga, itu setelah kenal Dhena," tutur Benny Simanjuntak.

Pernikahan itu pun awalnya tak mendapatkan persetujuan. Tapi, rasa sayang keluarga akhirnya mengalahkan segalanya.

"Akhirnya disetujui keluarga, kecuali saya dan ibu saya, ibu saya meninggal dulu sebelum mereka menikah," tuturnya lagi.



Simak Video "Ibu Mertua Bicara soal Agama Jonathan Frizzy"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)