Jonathan Frizzy Mualaf Sejak 4 Mei 2012

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 11:04 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bertemu di sidang cerai
Jonathan Frizzy mualaf sejak 2012. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Mertua Jonathan Frizzy, Neni menjelaskan bahwa menantunya itu sudah mualaf sejak menikah dengan Dhena Devanka. Saat itu Jonathan Frizzy sudah mengganti kepercayaannya dengan didampingi Kepala KUA Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan Neni saat menemani anaknya, Dhena Devanka hadir pada sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Mualaf (Jonathan Frizzy)" ujar Neni.

"Kepala KUA Jakarta Selatan (yang membimbing jadi mualaf)" tegasnya.

Dilanjutkan Neni, Jonathan Frizzy menjadi seorang mualaf sejak 4 Mei 2012. Diketahui, pada 2012 Jonathan Frizzy resmi menikahi Dhena Devanka.

"4 Mei 2012 (Jonathan Frizzy jadi mualaf)" lanjutnya.

Diketahui, Jonathan Frizzy selama ini kerap dipertanyakan mengenai keyakinannya. Hal itu karena Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka sebelum menikah menganut keyakinan yang berbeda.

Banyak yang menanyakan soal keyakinan keduanya setelah menikah. Ada yang menyebut Dhena Devanka berpindah keyakinan setelah menikah, ada juga yang menyebut jika Jonathan Frizzylah yang pindah keyakinan.

Mengenai hal itu, Neni yang merupakan ibu kandung Dhena Devanka santai dengan ucapan warganet. Ia tidak mendengarkan ucapan warganet itu.

"Itu wallahualam, kita balikin ke orang masing-masing. Kita sebagai muslim nggak setuju dengan perceraian ini tapi bagaimana lagi," lanjutnya.

Mengenai hubungan rumah tangga Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy di awal pernikahan, Neni tak mau menjawab. Ia meminta agar awak media menanyakan langsung pada Dhena Devanka.

"Itu Dhena aja (tanyakan pada Dhena)" tutur Neni.

Diketahui, Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kini agenda sidang itu sudah menempuh dua kali jalur mediasi.

Jonathan Frizzy sebelumnya terlihat hadir di sidang mediasi. Mediasi keduanya pun gagal dan sidang cerai terus berjalan. Sedangkan Dhena Devanka tak pernah absen dan selalu ingin proses cerainya cepat selesai.

Dhena Devanka mengungkapkan, kini sudah tak lagi mau rujuk dengan Jonathan Frizzy. Hal itu karena ia sudah merasa lelah dan tak lagi memberi kesempatan untuk suaminya itu.

"Karena saya sudah memberikan kesempatan berkali-kali, tapi toleransi saya sudah habis, ya sudah saya tidak mau," ujar Dhena Devanka, ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.



Simak Video "Akhir Kisah Rumah Tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)