Istri-istri dan Ibu Ustaz Arifin Ilham Masuk Organisasi Az Zikra yang Baru

Tim detikcom - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 18:02 WIB
Ustaz Arifin Ilham dan para Istrinya.
IStri-istri dan ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham kini masuk dalam anggota organisasi yayasan Az ZikraFoto: Dok. Instagram/yuni_syahla_aceh
Jakarta -

Yayasan Az Zikra merombak struktur kepengurusan. Ini adalah lanjutan usai Alvin Faiz memutuskan mundur sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra.

Jumat, 24 September 2021, sudah ditetapkan KH. Muhammad Abdul Syukur Yusuf sebagai Ketua Dewan Pembina Az Zikra.

"Ini hari berkah di mana keluarga besar Az Zikra siap untuk melangkah lebih baik kedepan. Dengan komitmen kita melangkah bersama dalam mencari ridho Allah," kata KH. Muhammad Abdul Syukur Yusuf ditemui di kawasan Bukit Az Zikra, Sentul, Jawa Barat.

Muhammad Abdul Syukur Yusuf menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Alvin Faiz. Dalam struktur yang baru ada anggota-anggota keluarga yang baru diikutsertakan.

"Kita semua kan ada tugas masing-masing. Artinya kita bersemangat bersama keluarga almarhum kemudian para pejuang mujahid, kita bersemangat bersama melanjutkan perjuangan ini jadi kekuatan yang saling mengokohkan," kata pria yang akrab disapa Ustaz Abdul Syukur itu.

Soal anggota keluarga yang baru ikut masuk dalam struktur organisasi kepengurusan Az Zikra, H. Indra Jafar dari dewan pengawas, memberikan penjelasan. Ada nama ibunda almarhum Ustaz Arifin Ilham dan juga istri kedua mendiang, Rania Bawazier.

"Untuk menambah motivasi beliau kita melengkapi ada beberapa yang duduk di kursi baru. Ketua Dewan Pengawas Pak Andang Ruhiyat, beliau juga cukup aktif membesarkan Az Zikra, beliau tinggal di dalam perumahan Kampung Sunah Az Zikra. Ada beberapa lagi di bawahnya, ada Mama dari murobi almarhum, sebagai salah satu anggota dewan pengawas," kata H. Indra Jafar.

"Di struktur dewan pembina ada beliau (KH. Abdul Syukur) sebagai ketua Dewan Pembina, di bawahnya ada beberapa anggota baru termasuk istri-istri almarhum di dalamnya. Itu yang baru," sambungnya.

Untuk istri-istri mendiang Ustaz Arifin Ilham, dikatakan oleh Ketua Yayasan Az Zikra, H. Khotib Kholil sebelumnya sudah ada istri pertama dan ketiga yang bergabung, yakni Yuni Al Waly dan Umi Femma.

"Alhamdulillah saya sampaikan istri beliau memang sudah terlibat diantaranya Umi Yuni dan Umi Femma. Alhamdulillah yang istri kedua Umi Rania beliau ikut melengkapi agar semakin sinergi, semakin baik. Ke depan dengan semangat baru saya sangat gembira sekali didorong semangat oleh semuanya. Semoga kedepan lebih sinergi, lebih progresif, dan inovatif," ungkap H. Khotib Kholil.

Meski begitu, dari perombakan ini tidak ada nama Alvin Faiz, Ameer Az Zikra, Azka, dan nama anak-anak mendiang Ustaz Arifin Ilham.

"Untuk sementara ini kita dewan pembina, pengurus, pengawas, akan bermusyawarah. Insyaallah semua ada peranan dan bagiannya. Kita mengajak semua yang masuk di dalam adalah orang yang siap berjuang," jelas KH. Muhammad Abdul Syukur Yusuf.

"Kami yakin anak-anak ini juga adalah seorang pejuang Allah sebagaimana darah almarhum yang ada pada mereka, darah pejuang. Kami beri kesempatan, kami bimbing sejak awal. Ya memang mereka kelak adalah calon-calon pemimpin Az Zikra di masa mendatang," tegasnya.



Simak Video "Sahabat Setuju Alvin Faiz Audit Dana Az Zikra, tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)