Kegiatan Alvin Faiz Usai Mundur dari Az Zikra

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 08:05 WIB
Sumber Penghasilan Alvin Faiz
Alvin Faiz tak hilang selamanya dari Az Zikra. Foto: Instagram
Jakarta -

Alvin Faiz memutuskan mundur dari Az Zikra. Keputusan itu tentu saja mengejutkan banyak pihak. Keputusan ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga dan juga Az Zikra.

Lantas apa sih kegiatan Alvin Faiz saat ini usai mundur dari Az Zikra? Ameer selaku adik Alvin Faiz membeberkannya saat ditemui di kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Kalau sekarang Bang Alvin pertama yang pasti pelan-pelan muhasabah diri dulu, memperbaiki dirinya dulu apa yang salah dalam dirinya. Kemudian Bang Alvin silahturahmi juga kepada para ulama, para guru dan para habib agar mendapatkan nasihat dan sekaligus tabaruk mengambil berkah kepada guru-guru kita," jelas Ammer, Minggu (5/9/2021) malam.

Tak hanya itu, Alvin Faiz juga kini menghabiskan waktu dengan istri barunya, Henny Rahman. Tak lupa Alvin Faiz juga memberikan waktunya dan kasih sayangnya kepada anak semata wayangnya, Yusuf.

"Kemudian Bang Alvin juga baru menikah, Bang Alvin banyak menghabiskan waktu dengan istrinya. Kemudian menghabiskan waktu juga dengan keluarganya, kemudian juga sekaligus memberikan kasih sayangnya kepada anaknya, Yusuf dan lain-lain," beber Ammer lagi.

Ammer menegaskan meski Alvin Faiz memutuskan mundur dari Az Zikra, bukan berarti Alvin Faiz hilang selamanya dari pondok pesantren itu.

"Kalau sekarang prioritas utama Bang Alvin lebih ke situ, lebih ke rest dulu artinya Bang Alvin mundur, ilang selamanya nggak. Artinya istirahat dulu, muhasabah dulu, tenang dulu nanti kalau sudah siap dan mantap insyaallah kembali lagi," beber Ammer lagi.

Sebelumnya, keputusan Alvin Faiz mundur dari Az Zikra ini sudah diumumkan lewat Instagram miliknya.

"Assalamualaikum sahabat dan teman-teman semua, dalam kesempatan ini saya bersama adik saya, Ameer dan juga jajaran yayasan Az Zikra ingin menyampaikan beberapa hal tentang banyaknya tudingan yang beberapa hari ini beredar," buka Alvin Faiz dalam Instagram miliknya.

"Saya mewakili pribadi dan keluarga besar Az Zikra akan menjawab tudingan yang beberapa hari ini ramai diperbincangkan. Klarifikasi tersebut terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat yang saya dituduh poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi," jelasnya lagi.

"Fitnah yang beredar kedua adalah saya dituduh membalikkan aset umat atau aset yayasan, saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi. Saya tegaskan dan kami tegaskan bahwa semua di sini, poin-poin yang saya sebutkan adalah fitnah dan itu tidak benar adanya," jelasnya.

Karena kegaduhan mengenai Alvin Faiz makin meluas, bapak satu anak ini memutuskan mundur dari Az Zikra. Hal tersebut juga disampaikan lewat Instagram miliknya.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa akan mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Az Zikra," tulis Alvin Faiz.

Diungkapkan Alvin Faiz, ia sudah menyampaikan hal ini pada ulama-ulama yang terlibat dalam pesantren itu.



Simak Video "Alasan Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az Zikra"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)