Alvin Faiz Akan Mundur dari Pesantren Az Zikra

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 17 Agu 2021 21:05 WIB
Alvin Faiz saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
Alvin Faiz mundur dari pesantren Az Zikra Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Alvin Faiz berencana mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra. Rencana pengunduran dirinya itu disampaikan Alvin Faiz melalui akun Instagram.

Lebih lanjut, Alvin Faiz menyampaikan hal ini juga pada deretan pengurus lainnya. Hal ini turut dijelaskan Alvin Faiz dalam unggahannya, dilihat detikcom, Selasa (17/8/2021).

"Alvin ingin menyampaikan bahwa akan mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Az Zikra," tulis Alvin Faiz.

Diungkapkan Alvin Faiz, ia sudah menyampaikan hal ini pada ulama-ulama yang terlibat dalam pesantren. Alvin Faiz mengaku sudah menyampaikan rencananya itu di forum rapat.

"Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin," lanjut mantan suami Larissa Chou itu.

Saat ini, Alvin Faiz mengaku ingin fokus memperbaiki diri sehingga bisa menjadi sosok yang lebih baik. Hal itu guna meneruskan perjuangan ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Selain menjelaskan hal tersebut, Alvin Faiz juga memohon doa yang terbaik untuk dirinya.

"Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan. Amin," tutur Alvin Faiz.

"Mohon doa ya sahabat semua," tambah Alvin Faiz.

Sebelumnya, Alvin Faiz juga sempat meminta maaf kepada mantan istrinya, Larissa Chou, dan putranya, Yusuf atas pemberitaan dan fakta bahwa dirinya telah menikah lagi.

Dalam unggahannya itu, Alvin turut membagikan potret lama dirinya tengah menggendong anaknya dari Larissa Chou.

"Terakhir, tulisan ini khusus ditujukan untuk Larissa, ibunya Yusuf dan anakku sayang, Yusuf Alvin Ramadhan," tulis Alvin Faiz.

Dalam keadaan saat ini, Alvin Faiz mengaku sebagai manusia biasa yang masih banyak berbuat salah. Alvin Faiz pun meminta maaf atas segala kesalahannya selama ini kepada Larissa Chou dan putranya itu.

Alvin merasa selama 5 tahun ini belum menjadi sosok ayah yang baik bagi Yusuf.

"Alvin minta maaf jika banyak salah. Selama lima tahun ini belum bisa menjadi ayah yang baik, banyak kekhilafan," ucapnya Alvin.



Simak Video "Alvin Faiz Menikah dengan Henny, Larissa Chou Akui Sempat Kaget"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)