Korban Dugaan Penipuan CPNS Olivia Nathania Minta Tolong Nia Daniaty

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 26 Sep 2021 11:56 WIB
Jakarta -

Agustin, korban dugaan penipuan Olivia Nathania sempat mendatangi rumah Nia Daniaty. Dia sempat meminta tolong kepada Nia Daniaty untuk dipertemukan kepada Olivia Nathania.

Agustin merupakan guru SMA Olivia Nathania. Dia pun sempat bertemu dengan Nia Daniaty yang merupakan ibu dari Olivia.

"Saya bersama tim yang lain berangkat ke Cikini, kebetulan ketemu sama Ibu Nia. Jadi saat itulah baru bisa bertatap sama Ibu Nia langsung," kata Agustin, korban Olivia Nathania, saat menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia pun sempat meminta maaf kepada Nia Daniaty karena nekat menemuinya. Agustin mengatakan sudah beberapa kali ke rumah Nia Daniaty tapi tak kunjung bertemu dengan penyanyi senior itu.

"Saya sampaikan, 'Maaf Ibu Nia bukannya saya nggak sopan temui Ibu Nia di sini, karena saya sudah tiga kali ke rumah ibu nggak bisa ketemu ibu. Sekali lagi saya sampaikan bahwa Olivia telah merekrut CPNS lebih kurang udah 300 orang, dengan nominal saya sampaikan, seandainya Rp 50 juta perorang dikali 200 sudah Rp 3 miliar," ucap Agustin menceritakan ulang ucapannya saat bertemu dengan Nia Daniaty.

Namun, Nia Daniaty saat itu memberikan jawaban yang dirasa kurang memuaskan. Nia Daniaty menegaskan dirinya sudah tidak bertanggung jawab atas perilaku Olivia Nathania.

Olivia Nathania disebut Nia Daniaty sudah tidak menjadi tanggung jawabnya. Olivia sudah mempunyai suami.

"Terus Nia menjawab, 'Ibu Titin maaf, Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya.' Itu jawaban dari Ibu Nia," ucap Agustin.

"Saya sampaikan, 'Iya ibu saya tidak meminta pertanggung jawaban ibu, saya hanya minta ibu menjembatani kami, karena kami telah menguhubungi Oliv tidak bisa.' Akhirnya saya minta ibu (Nia) menjembatani kami untuk menyelesaikan duduk bareng (dengan Olivia)," sambungnya.

Saat itu, Nia Daniaty memberikan jawaban akan berusaha mempertemukan para korban dengan Olivia. Nia Daniaty bahkan meminta Agustin untuk datang ke rumahnya.

"Ibu Nia bilang, 'Baik Bu, karena dia (Oliv) tidak satu rumah dengan saya, saya coba telepon. Nanti saya hubungi.' Intinya karena Olivia sudah janji, besok kami undang ke Ibu Nia pukul tujuh malam menyelesaikan masalah ini," cerita Agustin.

Sayang, keesokan harinya justru Agustin dibuat kecewa. Dia tak bisa bertemu dengan Nia Daniaty. Bahkan rumah sang penyanyi dijaga ketat.

"Keesokan harinya saya dateng ke rumah beliau (Nia Daniaty) ternyata rumah kosong, dijaga tiga orang preman. Pintunya digembok, 'Saya mau masuk.' Kata mereka, 'Nggak bisa ibu, saya diamanatkan menjaga rumah,' kata penjaganya," tutur Agustin.

"Akhirnya saya teleponan sama beliau (kuasa hukum Nia) saya sampaikan maksud dan tujuan datang ke sini adalah diundang segala macam, saya sampaikan apa yang sudah saya sampaikan ke bu Nia," sambungnya.

Justru Agustin diberikan nomor pengacara Nia Daniaty dan Olivia. Sampai sekarang apa yang dijanjikan pengacara Olivia tak terjadi.

"Saya sampaikan kepada pengacara itu, terus bilang, 'Iya bu nanti saya akan kasih solusinya dan sama Oliv-nya.' Tapi sampai saat ini tidak pernah ada hasil," aku Agustin.

(pus/dar)