Digugat Cerai Maell Lee, Intan Ratna Juwita Tuntut Hak Nafkah-Harta Gono-gini

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 26 Sep 2021 06:31 WIB
Intan Ratna Juwita
Digugat Cerai Maell Lee, Intan Ratna Juwita Tuntut Hak Nafkah-Harta Gono-gini (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Intan Ratna Juwita digugat cerai suaminya, Maell Lee. Kini ada kabar baru dari masalah pasangan tersebut.

Intan Ratna Juwita memohon kepada Majelis Hakim Pengadilan Agama Kota Batam untuk melindungi dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pengacaranya pun sudah mengupayakan hal tersebut.

"Intan Ratna Juwita merasakan kepedihan luar biasa karena sering menerima kata-kata kasar, tidak sopan, dan sering diusir dari rumahnya. Dan sejak tanggal 22 Maret 2021, Intan tak pernah lagi mendapatkan nafkah lahir dan batin yang menjadi haknya sebagai istri. Padahal selama ini Intan Ratna Juwita selalu menuruti apa yang menjadi kehendak suaminya," ujar kuasa hukum Intan, Urbanisasi.

Maell Lee disebut sudah keterlaluan. Sang YouTuber yang mengklaim sebagai preman terkuat di Bumi itu dinilai tak bertanggung jawab sebagai suami karena sudah menelantarkan Intan Ratna Juwita.

"Sudah lebih dari delapan bulan Intan tak pernah diberikan nafkah, ini sudah perbuatan melawan hukum karena sebagai suami dia telah menterlantarkan istrinya dan diancam dengan Pasal 49 Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)," tutur Urbanisasi.

Sementara itu, kepada detikcom, Intan Ratna Juwita menuangkan kesedihannya atas masalahnya dengan Maell Lee. Ia mengaku sudah berkorban demi Maell, tapi berujung dicampakkan.

"Iya kan sebelum menikah akunya usaha baju dan nyanyi. Tapi setelah menikah, kan aku disuruh berhenti jadi ikut dia buat-buat konten YouTube dan lain-lain. Tapi baru 8 bulan menikah akunya kan diusir dari rumah dan nggak diberi nafkah," kata Intan kepada detikcom.

Intan Ratna Juwita mengaku saat ini sangat kesulitan keuangan. Sampai ia pun menjual barang-barangnya dan sempat berjualan es kelapa.

"Jadi semenjak itu aku kesulitan di mana aku harus memulai dari nol. Tanpa sepeserpun aku diberi uang. Dan nggak ada tabungan. Malah banyak menjual barang-barang untuk proses pengadilan, lawyers dan lain-lain," ujar Intan.

Lebih lanjut, Intan Ratna Juwita menuntut Maell Lee terkait hak nafkah dan harta gono-gini. Namun ia malah mendapat respons tak mengenakkan dari suaminya.

"Hak-hak nafkah tertinggal, harta gono-gini sebagaimana semestinya yang memang hak aku. Tapi dia nggak mau, parah banget," tutur Intan.

Sampai saat ini, Maell Lee sendiri belum pernah bicara terkait masalah perceraian dengan Intan Ratna Juwita. Perkara cerainya dijadwalkan diputus pada 18 Oktober mendatang.

Simak juga: Wanita Cantik Asal Bandung, Ahli 'Bongkar' Tulang dan Sendi

[Gambas:Video 20detik]



(mau/dar)