Round-Up

Kisah Keluarga Sepeninggal Ustaz Arifin Ilham, Kini soal Warisan

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 05:30 WIB
Ustaz arifin ilham dan istri pertamanya
Foto: Instagram yuni_syahla_aceh

Dari empat poin dalam petitum, yang menjadi sorotan netizen dan media adalah tidak adanya warisan untuk istri ketiga Ustaz Arifin Ilham. Sang istri diketahui poligami dan memiliki tiga orang istri.

Istri ketiga yang dimaksud adalah Umi Akhtar dan tiga orang anak-anaknya tidak ada dalam petitum tersebut.

Kabar mengenai tiga istri dari Ustaz Arifin Ilham sebelumnya juga dibenarkan oleh Alvin Faiz usai ayahnya meninggal dunia. Mantan suami Larissa Chou itu menegaskan menjadi wali kepada 3 ibu dan 9 adik.

"Ya, tentu. Sekarang Alvin Faiz menjadi Abi sekaligus wali bagi 3 ibu dan 9 adik Alvin," kata Alvin Faiz.

"Umi @yuni_syahla_aceh 4 anak (termasuk saya). Umi @Umi_rania_bwz 3 anak. Umi @umi_shofiya_dzikriya 3 anak. Alvin memperlakukan mereka sama tanpa terkecuali, harus bisa adil dan bijak terhadap semuanya," ungkap Alvin.

Dari istri ketiga Ustaz Arifin Ilham, Umi Shofiya atau Umi Akhtar memang diketahui ada satu anak kandung. Dua anak lainnya bukan anak kandung dari sang ustaz.

Namun kala itu, Alvin Faiz mengaku tetap menganggap mereka sebagai adik dan tidak akan membeda-bedakannya mengenai kasih sayang.

Gara-gara persoalan penetapan ahli waris ini, keluarga Ustaz Arifin Ilham kembali dibicarakan publik. Berbagai spekulasi netizen bertebaran.

detikcom pun masih berusaha menghubungi keluarga dari mendiang sang ustaz tentang penetapan hak ahli waris dan tidak ada bagi Umi Akhtar dan anak-anaknya tersebut.



Simak Video "Ameer Azzikra Meninggal Akibat Infeksi Paru dan Liver"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/pus)