Para Ahli Waris Ustaz Arifin Ilham Ditetapkan, Nama Istri Ketiga Tidak Ada

tim detikhot - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 12:54 WIB
Alvin Faiz, putra Arifin Ilham saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul.
Alvin Faiz putra Ustaz Arifin Ilham Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ternyata keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham, tengah menjalani proses persidangan soal penetapan ahli waris di Pengadilan Agama Cibinong. Ada apa lagi?

Ditelusuri detikcom melalui website Pengadilan Agama Cibinong, perkara penetapan ahli waris yang sah dari Ustaz Arifin Ilham tercatat pada 3 September 2021. Perkara tersebut tercantum dalam nomor perkara 870/Pdt.P/2021/PA.Cbn.

Pemohon dalam perkara ini ada enam orang yakni, Hj. Noorhayati, Wahyuniati Al Waly, Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Adz Dzikro, Muhammad Azka Najhan, dan Rania Jamiel Bawazier.

Ada empat poin permohonan yang tercantum dalam petitum. Pada poin ketiga tercantum 10 nama ahli waris yang diharapkan oleh para pemohon menjadi ahli waris yang sah dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Berikut adalah bunyi petitum permohonan perkara penetapan ahli waris mendiang Ustaz Arifin Ilham:

1. Mengabulkan permohonan para pemohon untuk seluruhnya;

2. Menetapkan almarhum Mohammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki, telah meninggal dunia pada tanggal 22 Mei 2019 karena sakit;

3. Menetapkan ahli waris yang sah dari almarhum Mohammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki, adalah:

  • Hj. Noorhayati binti Masdijdi (ibu kandung)
  • Wahyuniati Al Waly binti Drs. Tengku H.Jamaludin (istri ke-1).
  • Muhammad Alvin Faiz bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
  • Muhammad Amer Adz Dzikro bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
  • Muhammad Azka Najhan bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
  • Amtaza Asyahla Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak Kandung)
  • Rania Jamiel Bawazier binti H Jamiel Muhammad Bawazier (istri ke -2).
  • Alaa Hifzhiya Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak kandung)
  • Muhammad Ahya Fillah bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
  • Akshya Zakiya Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak kandung)

4. Menyatakan pemohon I sampai dengan pemohon VI dapat secara hukum atas segala tindakan baik perawatan, pengelolaan, renovasi, dan tindakan lainya yang diperlukan terhadap harta peninggalan almarhum Muhammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki.

Namun, yang jadi sorotan dari perkara ini tidak ada nama istri ketiga almarhum Ustaz Arifin Ilham, yaitu yang sering dipanggil Umi Akhtar dan 3 anaknya.

Sampai saat ini, detikcom masih berusaha menghubungi keluarga dari almarhum Ustaz Arifin Ilham menyoal sidang penetapan ahli waris ini.

Ustaz Arifin Ilham meninggalkan tiga istri, seperti yang diungkapkan oleh Alvin Faiz. Kala itu, Alvin Faiz bertugas menjadi wali setelah sang ayah meninggal dunia.

"Ya tentu, sekarang Alvin menjadi Abi sekaligus wali bagi 3 ibu dan 9 adek Alvin," kata Alvin.

"Umi @yuni_syahla_aceh 4 anak (termasuk saya). Umi @Umi_rania_bwz 3 anak. Umi @umi_shofiya_dzikriya 3 anak. Alvin memperlakukan mereka sama tanpa terkecuali, harus bisa adil dan bijak terhadap semuanya," ungkap Alvin.

Namun stories tersebut kembali dijawab oleh netizen yang mempertanyakan jumlah anak dari Umi Shofiya atau yang lebih dikenal dengan Umi Akhtar.

"Dari @umi_shofiya_dzikriya memang 1 anak yang kandung dari Abi @kh_m_arifin_ilham, 2 anak nya bukan kandung, tapi tetap Alvin anggap adik dan tidak akan dibeda-bedakan," jawab Alvin.

Perkara peneertapan ahli waris almarhum Ustaz Arifin IlhamPerkara penetapan ahli waris almarhum Ustaz Arifin Ilham Foto: dok. Capture SIPP Pengadilan Agama Cibinong


Simak Video "Alasan Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az Zikra"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)