Aktif Olahraga Ekstrem di Usia 70 Tahun, Kak Seto Kasih Tips Keren

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 21:26 WIB
Rambut asli Kak Seto jadi perhatian
Kak Seto mau coba terjun payung, punya tips keren tetap bugar diusia 70 tahun Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Seto Mulyadi atau Kak Seto dikenal kerap melakukan kegiatan ekstrem dan akrobatik meski usia sudah 70 tahun. Belum lama ini dia menerima tantangan anaknya untuk melakukan aksi panjat tebing.

"Ya apa, karena menjawab tantangan anak saya. Anak saya satu juga pencinta alam, lalu bilang, 'Ayah masih bisa nggak kira-kira ya?' coba saja gitu," cerita Kak Seto di studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2021).

Kak Seto juga mengaku tidak takut melakukan hal-hal tersebut. Pasalnya dia sudah terbiasa melakukan gerakan-gerakan ekstrem saat olahraga.

"Ya karena sudah terbiasa bergerak ya. Tanpa sadar sudah terlatih ya," imbuhnya.

Sementara itu, disinggung soal kegiatan ekstrem apa yang bakal dilakukan lagi. Kak Seto mengaku akan mencoba terjun payung, tapi harus meminta izin lebih dulu dengan keluarga dan instruktur.

"Saya lagi mau coba terjun payung. Coba dulu mungkin harus ada pelatihnya, diizinkan atau tidak, kalau masih diizinkan ingin sekali. Ya yang penting terkontrol dan bisa diperhitungkan semuanya," ungkapnya.

Memang di usai 70 tahun Kak Seto masih aktif. Menjadi seorang vegan, Kak Seto memiliki resep ampuh, yakni 'gembira' untuk menjadi seperti saat ini.

"Iya saya kebetulan sudah 10 tahun ini vegan. Tipsnya selalu gembira tapi ini juga singkatan. G-nya adalah gerak jangan mager. Jadi kalau pagi minimal 50 kali lompat-lompat begini bergerak. Kalau nggak ya senam, push up. E-nya adalah emosi cerdas. Jadi marah boleh, tapi marah dengan senyum. Jadi marah kepada anak, 'Sayang Ayah marah,' gitu sambil membelai. Jadi anak tidak tersakiti hatinya, kita tidak terguncang apa detak jantungnya sebagainya," imbuhnya.

"M-nya adalah makan dan minum teratur dan sehat. B-nya adalah bersyukur, beribadah, dan berdoa. I-nya istirahat yang cukup. Saya teratur tidur 8 jam berkualitas. R-nya rukun dalam keluarga, rukun bersama teman-teman. A-nya adalah aktif dalam berkarya," jelas Kak Seto membagikan tips sehatnya.



Simak Video "Lincahnya Kak Seto Joget hingga Push Up di Ultah Ke-70"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)