Sudah Usia 70 Tahun Masih Suka Parkour, Kak Seto Akui Bandel dari Kecil

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 20:42 WIB
Rambut asli Kak Seto jadi perhatian
Kak Seto diusia 70 tahun masih bisa parkour Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini Seto Mulyadi atau Kak Seto kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini tentang video Kak Seto bermain parkour di usianya yang hampir memasuki 70 tahun.

Video tersebut viral di media sosial. Hal itu berawal karena Kak Seto mengunggah video tersebut di akun Instagramnya.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021), Kak Seto mengaku memang sudah bandel sejak kecil. Kak Seto mengaku memang tak bisa diam hingga saat ini.

"Sudah biasa, dari kecil memang saya bandel, nggak bisa diam," ujar Kak Seto.

Pengalamannya memanjat dinding ia pernah terjatuh saat melakukan parkour. Saat itu ia merasa phobia dan takut kembali melakukan parkour.

Terkait video viralnya itu Kak Seto merasa ingin melepas phobianya itu. Hal itu dianggap dapat melatih menghilangkan rasa traumanya.

"Jadi pernah beberapa kali juga jatuh, sempat phobia, sambil juga melatih, selalu dilatih supaya phobia ini cepat hilang," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Kak Seto tak menyarankan perilakunya itu ditiru orang lain. Apalagi orang-orang yang berusia lanjut sepertinya.

"Saya memang tidak menganjurkan yang seusia saya yang hampir 70 tahun ini," tuturnya.

Banyak yang komentar soal aksi Kak Seto. Netizen tak menyangka Kak Seto masih bisa melakukan hal ekstrem seperti itu.

Kak Seto menceritakan berkali-kali dirinya terjatuh saat melakukan hal-hal ekstrem. Bahkan saat kemarin dia memanjat dinding rumahnya, Kak Seto menginjak paku.

"Karena kalau tidak dilatih dari awal, kalau tidak dilatih dari muda, saya dari muda memang nggak bisa diam. Saya koprol, jatuh berkali-kali. Kemarin kena paku waktu saya naik itu, karena ada satu paku yang belum dicabut tapi ya sudah, risiko itu," tutup Kak Seto.



Simak Video "Pesan Penting Kak Seto di Hari Anak Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)