Cumlaude di FHUI, Putri Ikke Nurjanah Buktikan Berprestasi Meski Broken Home

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 12:21 WIB
Siti Adira Kania
Cumlaude di FHUI, Siti Adira Kania bicara soal broken home Foto: Instagram @adirakania
Jakarta -

Siti Adira Kania, putri Ikke Nurjanah dan Aldi Bragi lulus sebagai sarjana hukum di Fakultas Hukum Indonesia. Bukan cuma berhasil lulus, Dira juga menjadi peraih IPK tertinggi tahun ini di FHUI.

Siti Adira Kania memperlihatkan kebahagiaannya ketika wisuda. Aldi Bragi dan Ikke Nurjanah meski sudah berpisah tetap bisa mendampingi dirinya saat wisuda.

Dia pun terus mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya. Keluarga menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuknya.

Perempuan kelahiran 30 September 1999 itu menuliskan soal kondisinya dirinya sebagai anak broken home. Siti Adira Kania menyadari banyak yang mempertanyakan soal kondisinya itu.

"Karena orang tua saya bercerai beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya (atau tidak) bagaimana saya masih bisa mencapai semua ini," tulis Siti Adira Kania dalam unggahannya dengan bahasa Inggris dilihat, Rabu (22/9/2021).

"Jawabannya adalah, meskipun ada istilah 'broken home' dipakai untuk mendefinisikan seseorang yang orang tuanya bercerai atau berpisah, bersyukurnya saya tidak pernah merasakan putus asa," sambungnya.

Meski Aldi Bragi dan Ikke Nurjanah bercerai, Siti Adira Kania tetap merasakan kasih sayang, cinta, dan perhatian lengkap dari keduanya. begitu juga yang diberikan dari keluarga sang bunda, maupun keluarga Aldi Bragi.

Dalam momen wisudanya, Siti Adira Kania didampingi oleh nenek-neneknya, hadir juga tiga adik sambungnya, yakni putra dan putri dari Ririn Dwi Ariyanti. Kemudian ada juga sang paman Rendi Bragi yang juga hadir di momen spesial Siti Adira Kania.

"Saya selalu merasa lengkap karena selalu mendapatkan cinta dan perhatian yang saya butuhkan. Tidak hanya dari orang tua saya, tapi juga dari anggota keluarga lainnya, baik itu kakek, nenek, paman, tante, saudara, dan lainnya," ungkapnya.

"Mungkin itu adalah keistimewaan terbesar yang saya dapatkan. Memiliki para pendukung yang hebat. Orang-orang yang mendukung saya melakukan hal apa pun, orang-orang yang mendekap saya setiap kali saya merasa sedih, orang-orang yang memberitahukan kesalahan saya ketika saya melakukan kekeliruan, dan orang-orang yang paling mendukung pencapaian saya," tutur Siti Adira Kania.

Siti Adira Kania tegaskan jangan jadikan masalah untuk berhenti mencapai impian, di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Bangga! Putri Ikke Nurjanah Raih IPK Tertinggi FHUI"
[Gambas:Video 20detik]