Ustaz Subki Takut Ungkap Nikah Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora: Nanti Jualan Mereka Nggak Laku

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 08:38 WIB
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora ternyata sempat menikah siri akhir tahun lalu. Pernikahan tersebut selama ini ditutup rapat oleh Ustaz Subki yang menikahkan mereka kala itu.

Kini setelah Rizky Billar mengungkapkan soal menikah siri, Subki begitu lega. Ia memang yang menganjurkan Billar untuk melakukan pernikahan itu terlebih dahulu.

"Di dalam, ya biasalah ada rangkaian musik, talkshow, dan umumin apa yang saya tutup. Sesungguhnya saat mereka kenal, dekat, ya kita seperti itu nikah saja. Sebenarnya mereka pengin lebih cepat cuma keulur-ulur sama pandemi. Terus saya bilang, saya dulu dikenalin, habis itu akad nikah, jadi prewedding enak sudah sah," ujarnya saat ditemui di kawasan Andara, Depok.

Ustaz Subki menjelaskan Rizky Billar menikahi Lesti Kejora secara siri ketika itu dengan memakai maskawin berupa uang Rp 75 ribu miliknya. Ia turut mengungkapkan mengapa menganjurkan Billar untuk menikah secara agama lebih dahulu.

"Itu duitnya adalah duit saya Rp 75 ribu pecahan 21 lembar pas ada itu di rumah saya. Menikah dulu. Mereka kenal dua bulan pertama masih, terus pas bawakan acara religi, terus ya sudah dekat 'ente kalau sudah dekat, nikah sudah'," tutur Subki.

Namun, Ustaz Subki masih belum bisa buka-bukaan lebih dalam terkait pernikahan siri Rizky Billar dengan Lesti Kejora. Sebab, ia takut 'jualannya' pasangan tersebut tak laku.

"Kalau itu nanti biar ada secret berikutnya. Kalau dibocorin dari sekarang entar jualan mereka nggak laku. Ya istilahnya mereka lagi bagus-bagusnya dan saya menghormatilah apa yang sudah diatur, akan dikeluarkan satu-satu, ya ini adalah bagian dari apa ya rahasia yang mereka akan cicil satu per satu," kata Subki.

Ustaz Subki memastikan nanti Rizky Billar dan Lesti Kejora akan mengungkapkan sendiri kapan mereka menikah siri. Ia juga tak sabar menantikan pasangan tersebut mengunggah foto-foto pernikahan.

"Itu nanti ada foto-foto yang dikeluarin gitu, kan. Saya takut, takutnya nanti kalau di lawak ada punchline, takutnya nggak lucu," ujar Subki.

Bicara soal pernikahan siri, Ustaz Subki mengatakan sebenarnya hal itu tak ada dalam peraturan negara. Ia juga memastikan bahwa Rizky Billar menjalani satu kali ijab kabul yakni dengan ayahnya Lesti Kejora.

"Ijab kabul sama ayahnya sekali kemudian dicatat. Kalau kita kan biasanya, kalau secara negara kan nggak ada nikah siri, pernikahan kan harus tercatat, cuman kan ada beberapa alasan (mengapa pasangan menikah siri), yang tadi sudah dijelaskan," pungkasnya.

(mau/nu2)