Opera Sabun Lesti Kejora dan Rizky Billar: Nikah Siri, Tunangan, Akad Lagi

tim detikhot - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 06:40 WIB
Foto prewedding Lesti Kejora dan Rizky Billar.
lesti kejora dan rizky billar menikah Foto: Dok.Instagram @ayungberinda.
Jakarta -

Kisah Lesti Kejora dan Rizky Billar layaknya serial yang sarat lakon dengan alur sentimental dan mengharukan. Keduanya seperti berada di atas panggung yang didekorasi dengan efek dramatis, bahkan hampir selalu diiringi instrumental layaknya opera sabun.

Rizky Billar dan Lesti Kejora mengaku sudah menikah siri sejak awal tahun. Pernikahan yang digelar sebelum tunangan heboh karena digelar besar-besaran.

"Pas dekat sama Dede kita nggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun khidmat," tutur Rizky Billar dalam channel YouTube Rans Entertainment dalam acara The Secret of Leslar.

Lesti Kejora yang masih terharu mengaku mau diajak menikah siri terlebih dulu karena tak ingin lagi berbuat dosa kepada kedua orang tuanya.

Terkait pernikahan siri itu baru terungkap semalam, di saat banyak berita beredar Lesti Kejora tengah hamil besar.

lesti kejoraperut buncit lesti kejora Foto: dok ist

"Alhamdulillah sedang diberikan amanah besar dari Allah dan kita akan jaga bersama-sama, dede memang sedang mengandung saat ini," tuturnya.

Minggu 13 Juni 2021, beberapa bulan setelah pernikahan siri itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora menggelar acara lamaran yang bikin heboh. Kemewahan berpadu dengan penjagaan ketat menggambarkan akbarnya acara tersebut.

Acara lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar berlangsung di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Lesti Kejora dan Rizky Billar mengusung tema floral garden party dalam hari bahagia tersebut.

Lamaran dimulai pada pukul 15.00 WIB. Tak hanya itu, lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar pun ditayangkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta.

Di luar lokasi acara, petugas gabungan TNI-Polri menjaga ketat. Mereka hadir untuk mengantisipasi adanya kerumunan yang dikhawatirkan membludak.

Foto dekorasi lamaran Lesti Kejora dan Rizky BillarFoto dekorasi lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar Foto: Dok. Instagram/@imagenic, @eliordesign

"Kami dari Polsek Cisarua itu memberikan pengaman baik terbuka maupun tertutup sekitar 9 orang (anggota). Hal ini untuk mencegah kerumunan," kata AKP Darto, Kapolsek Cisarua Bandung Barat, kepada detikcom, saat ditemui di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat, kala itu.

Meski dijaga ketat, militansi emak-emak nyatanya tak terbendung. Segerombolan emak-emak yang mengaku sebagai fans mereka datang untuk menyaksikan lamaran tersebut secara langsung.

Dalam momen lamaran, Rizky Billar terlihat tegang dan meneteskan air mata. Begitu juga dengan Lesti Kejora yang juga menangis ketika menerima lamaran Rizky Billar. Lesti Kejora mengaku lega momen lamarannya berjalan lancar. Tawa dan tangis Lesti Kejora mengungkapkan sebagai perasaan lega.

"Ah aku mah pecah bisullah, udah plong gitu, selesai. Sudah legalah satu-satu sudah selesai," ungkap Lesti Kejora kala itu.

Pernikahan heboh disiarkan langsung televisi, sampai KPI angkat suara

Simak video 'Rizky Billar yang Akhirnya Buka-bukaan soal Kehamilan Lesti Kejora':

[Gambas:Video 20detik]