Lina Yunita, Wanita yang Polisikan David NOAH Soal Dugaan Penggelapan Uang Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 11:49 WIB
Jakarta -

Kabar duka datang dari Lina Yunita. Wanita yang melaporkan David NOAH ke polisi itu meninggal dunia.

Berita duka itu bermula dari pesan berantai yang diterima oleh wartawan. Pesan tersebut mengatakan Lina Yunita meninggal dunia pagi tadi.

"Berita DUKA. Telah berpulang ke rumah BAPA di Surga dengan damai, sahabat kita, Lina Yunita pada hari Senen / 20 Sept 2021 / Jam 06:45 WIB. Mohon doa teman² semua & jika Lina ada kata² atau perbuatan yg salah atau menyakitkan baik sengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan.... ( lina korbannya david noah)," begitu bunyi pesan tersebut.

detikcom mencoba mengonfirmasi kabar duka itu kepada kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo. Ia pun membenarkan kabar tersebut.

"Iya betul Ibu Lina sudah meninggal dunia tadi pagi. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ucap Devi Waluyo.

Seperti diketahui, Lina Yunita adalah teman David NOAH. Lina Yunita pernah berseteru dengan David karena masalah utang piutang.

David NOAH meminjam uang Rp 1,1 miliar kepada Lina Yunita untuk membangun bisnis. Namun uang tersebut tidak kembali sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Lina Yunita pun akhirnya melaporkan David NOAH ke Polda Metro Jaya. David NOAH dipolisikan dengan dugaan penggelapan uang Rp 1,1 miliar.

Pada saat itu, Lina Yunita sangat membutuhkan uangnya untuk pergi berobat. Namun David NOAH tidak bisa mengembalikan uang Lina Yunita secara utuh.

Teman-teman David NOAH yang membangun bisnis bersama kabur. Mereka tidak bertanggung jawab. Namun sebagai teman, David akhirnya mengembalikan uang yang dipinjamnya itu dengan menggunakan uang pribadinya.

(hnh/mau)