Round Up

Isu-isu Miring yang Menimpa Kenang Mirdad Usai Digugat Cerai Tyna Kanna

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 22:02 WIB
kenang Mirdad
Isu-isu Miring yang Menimpa Kenang Mirdad Usai Digugat Cerai Tyna Kanna. (Foto: dok. !nserthilite)
Jakarta -

Perceraian antara Kenang Mirdad dengan Tyna Kanna masih menjadi sorotan. Kini muncul isu-isu miring yang menimpa Kenang usai digugat sang istri.

Pertama, mendadak muncul kabar bahwa Kenang Mirdad melakukan tindak KDRT ke Tyna Kanna. Kenang langsung menanggapi masalah tersebut.

"Saya dengar isu saya selingkuh, saya KDRT, segala macam, nggak ada itu. Sama sekali saya berani jamin itu (nggak ada)," ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga mengaku tak mungkin melakukan hal tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Zikri Muhammad Luthfi, ia kembali menjawab isu itu hoax.

"Jadi artinya, klien kami keberatan dengan adanya isu kekerasan. Jadi bisa dibuktikan selama 12 tahun ini jauh dari pemberitaan negatif. Klien kami belum pernah dilaporkan melakukan KDRT, belum ada laporan," tuturnya.

Kenang Mirdad dinilai tak akan melakukan KDRT. Sebab, ia disebut berada di tengah keluarga penyayang.

"Kenang dibesarkan oleh kedua orang tua yang lembut, sangat baik, dan penyayang. Mustahil isu KDRT itu terjadi dalam rumah tangga," kata Zikri Muhammad Luthfi.

Zikri Muhammad Luthfi juga menyebut kliennya bakal mengoptimalkan upaya untuk perdamaian. Meski sejauh ini mereka juga menunggu proses mediasi di pengadilan.

"Di proses pengadilan kita ada waktu mediasi, jadi secara formal. Mungkin di situ nanti waktunya kita untuk memungkinkan mediasi. Garis besarnya, rumah tangga mereka sudah 12 tahun lebih, mengingat perjuangan segala macam, patut klien kami untuk memperjuangkan rumah tangganya," ujarnya.

Kenang digugat cerai karena masalah ekonomi di halaman berikutnya.