Wardah Maulina Rela Tahan Sakit Disuntik Pengencer Darah Setiap Hari Selama Hamil

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 11:19 WIB
Wardah Maulina umumkan jenis kelamin janin dalam kandungannya
Wardah Maulina rela mehan sakit disuntik pengencer darah setiap hari selama hamil Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Istri Natta Reza, Wardah Maulina sedang hamil 7 bulan. Wardah Maulina mengaku kehamilannya ini tidak seperti orang kebanyakan.

Wardah Maulina harus menjalani suntik pengencer darah setiap hari. Sebab Wardah Maulina memiliki D-dimer tinggi yang bisa menghambat pertumbuhan janinnya.

Seperti diketahui, D-dimer adalah fragmen protein yang muncul saat bekuan darah larut dalam tubuh.

"Mungkin karena memang kita alhamdulillah berhasilnya dari IVF jadi ada beberapa mungkin yang kita laluinya itu beda dari orang yang hamilnya alami," ujar Wardah Maulina saat ditemui di acara 7 bulanan kehamilannya, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021).

"Jadi prosesnya kayak hampir setiap malam suntik pengencer darah karena memang D-dimer ku kebetulan tinggi, jadi penggumpalan darahnya tinggi yang mana bisa menghambat pertumbuhan janinnya. Jadi setiap malamnya mesti suntik pengencer darah gitu. Kita melalui banyak proses yang harus nangis, suntik sakit kan. Itu sih paling," beber Wardah Maulina.

Akibatnya, siklus tidur Wardah Maulina jadi berubah. Meskipun begitu, Wardah Maulina dan Natta Reza tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Jadi siklus tidurnya berubah. Tidurnya dikit ya, tapi ya nggak apa-apa demi sang buah hati yang udah lama dinanti. Mudah-mudahan ini menjadi berkah," ucap Natta Reza dalam kesempatan yang sama.

Selama hamil, Wardah Maulina wajib melakukan suntik pengencer darah. Ia baru boleh berhenti ketika hendak melahirkan.

"Jadi aku insyaallah bakal caesar nanti prosesnya. Jadi seminggu sebelum operasi baru berhenti karena itu untuk nutrisi ya, jadi kayak apa yang aku makan ke bayi, jadi harus disuntik pengencer darah. Berhenti seminggu sebelum operasi karena ditakutkan pendarahan," papar Wardah Maulina.

Tak bisa dipungkiri, Natta Reza sedih ketika awal Wardah Maulina harus menjalani proses suntik tersebut. Namun, Wardah Maulina mau menjalaninya demi mendapatkan keturunan.

"Memang karena tadi kita programnya IVF jadi ada suntikan yang harus disuntik ke Wardah itu perasannya sedih sebenarnya lihatnya. Memang ini pasangan yang luar biasa, kuat, selalu happy," kata Natta Reza.

"Sekarang di trimester terakhir ini suntiknya dia nggak nyuntik sendiri lagi, harus aku yang nyuntik. Jadi tiap malam-malam bangun aku suntik terus. Ya sedih bercampur bahagia. Sedihnya ngelihat dia harus itu (disuntik), bahagianya ini pengorbanan demi putri kita," tukasnya.

Seperti diketahui, Natta Reza dan Wardah Maulina sudah 4 tahun menanti momongan. Sampai sempat heboh, Wardah Maulina meminta suaminya tersebut untuk poligami demi memiliki keturunan.



Simak Video "Selebgram Natta Reza dan Wardah Jawab Isu Poligami"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)