Diperiksa Polisi, Dua Oknum Diduga Lakukan Persekusi Finalis Miss Earth 2019

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 19:04 WIB
Lirabica
Foto: dok instagram Lirabica
Jakarta -

Salah satu finalis Miss Earth 2019, Lirabica klaim dirinya mendapatkan persekusi warga sekitar rumahnya. Lima orang yang diduga melakukan persekusi itu dilaporkan Lirabica ke Polres Bogor, Jawa Barat.

Lirabica menjelaskan, dua orang diantara terlapor sudah dilakukan pemeriksaan terkait laporannya. Hal ini diungkapkan Lirabica saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

"Alhamdulillah sudah ada sih perkembangannya untuk dua orang ya. Yang dua orangnya lagi baru selesai diperiksa. Diduga tersangka R dan F itu. Baru diperiksa," ujar Lirabica.

Lirabica menjelaskan, pemeriksaan terkait dua orang oknum terlapor itu dilakukan pada 14 September 2021. Lirabica mengetahuinya dari informasi yang disampaikan Polres Bogor.

"Kemarin tanggal 14. Kemarin banget, saya udah dapat laporannya bahwa sudah diperiksa gitu," ungkap Lirabica.

Sementara itu, Lirabica menjelaskan, saat ini ia sudah tak lagi menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas laporannya itu.

Barang bukti juga sudah dilayangkan Lirabica untuk laporannya itu.

"Nggak sih, nggak ada. Karena kan semua barang bukti kan sudah dipegang sama Polres sama Propam juga sudah pegang semua barang bukti. Jadi tidak ada sih gitu," tutur Lirabica.

Diketahui sebelumnya, Lirabica menjelaskan, persekusi yang ia dapatkan berawal dari aksi jogging yang rupanya dilirik laki-laki sekitar perumahannya.

Para istri yang tinggal di sana kemudian geram dan persekusi Lirabica pada 29 Mei 2021.

"Saya sangat syok atas kejadian tanggal 29 Mei 2021. Rumah saya dimasukin oleh warga dan mereka berniat persekusi saya," ujar Lirabica belum lama ini.

Lirabica mengaku, saat kejadian itu ia mendapat banyak tudingan yang berupa fitnah dan kata-kata kasar. Tak sedikit warga yang datang menyambangi kediamannya itu.

Saat itu Lirabica bingung dan tak mengetahui kesalahannya. Ia merasa difitnah dan dihujat dengan kata-kata yang tak menyenangkan.

"Melontarkan tuduhan fitnah segala macam. Karena awalnya dari saya olahraga lari gitu di komplek saya," ungkap Lirabica.

"Saya nggak ngerti salah saya apa. Itu semua tidak pernah saya lakukan, tapi mereka memfitnah saya dengan kata-kata yang tidak baik," sahutnya lagi.



Simak Video " Kangen Sama Anak, Mantan Suami Nindy Ayunda Sering Kirim Surat"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)