Model Lirabica Lapor Polisi, Trauma Dipersekusi Warga Gegara Dilirik Cowok saat Joging

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 16:50 WIB
Lirabica
Model Lirabica trauma hingga lapor polisi gegara dipersekusi warga usai dilirik cowok-cowok saat joging Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Salah satu finalis Miss Earth 2019, Lirabica mengaku sudah melaporkan aksi warga sekitar rumahnya terkait dugaan persekusi. Ia melaporkan kasus ini ke Polres Bogor, Jawa Barat.

Lirabica menjelaskan, laporan itu dilayangkan kepada lima orang terlapor. Empat orang diantaranya adalah pasangan suami istri yang kerap melakukan persekusi pada Lirabica.

Sementara itu, satu orang lagi yang dilaporkan adalah Ketua RT yang berinisial K. Lirabica menyebut Ketua RT nya itu adalah salah satu anggota kepolisian.

"Ada 5 (yang dilaporkan) empat diantaranya suami istri. Inisialnya, H, I, F, R itu yang 4 orang," ujar Lirabica saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021).

"Kemudian Ketua RT, inisialnya K. Ini dia polisi," tegas Lirabica.

Adapun laporan tersebut dilayangkanya dalam pasal yang berbeda.

Lirabica melaporkan kelima oknum yang diduga lakukan persekusi itu pada 31 Mei 2021 dengan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Sementara itu, Lirabica juga melaporkan dengan Pasal 167 tentang memasuki pekarangan rumah tanpa izin pada 18 Agustus 2021. Semua laporan dilayangkan ke Polres Bogor.

Hingga saat ini Lirabica mengaku sangat trauma. Ia bahkan sempat menangis saat menjelaskan kasus yang menimpanya itu.

Sesekali Lirabica merasa trauma. Bahkan ia mengaku saat ini lebih sering tinggal di kediaman orang tuanya.

"Saya sampai mengungsi ke rumah orang tua saya. Karena orang Ambon itu beri ancaman mau datang lagi," ujar Lirabica.

"(Trauma) Iya, sangat," lanjutnya.

Diketahui, Lirabica sempat menjelaskan, persekusi yang ia dapatkan berawal dari aktivitas joging yang kerap dia lakukan belakangan ini. Rupanya Lirabica dilirik laki-laki sekitar perumahannya saat sedang berolahraga.

Para istri yang tinggal di sana kemudian geram dan melakukan persekusi pada Lirabica pada 29 Mei 2021. Mereka menyambangi rumah Lirabica dan memaki perempuan 27 tahun itu tanpa henti.

Saat itu Lirabica tak bisa berkutik. Ia mengaku hanya bisa menangis karena difitnah.



Simak Video "Pelaku Persekusi Anggota Banser Digiring ke Kantor Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)