Dipersekusi Warga karena Dilirik Cowok saat Joging, Lirabica: Pakaian Saya Sopan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 18:02 WIB
Lirabica
Lirabica ngaku tidak seksi saat joging, bingung dipersekusi warga Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Lirabica yang merupakan finalis Miss Earth 2019 mengklaim dirinya dapat persekusi dari warga sekitar tempat tinggalnya. Dia dilabrak karena dilirik cowok saat joging.

Kejadian itu berawal dari kegiatan olahraga Lirabica setiap hari dengan berlari di sekitar perumahannya. Dia mengatakan menurut warga saat itu banyak laki-laki yang meliriknya sehingga para istri geram.

Soal penampilan saat lari pagi, Lirabica mengaku tak sama sekali menggunakan pakaian seksi. Lirabica mengaku menggunakan pakaian tertutup dan sewajarnya seperti orang yang sedang lari pagi pada umumnya.

"(Pakaian) Saya sangat sopan, tidak terbuka, dan tidak ketat," ujar Lirabica saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021).

Lirabica mengaku juga bukan satu-satunya orang yang sering berolahraga di sekitar daerah perumahannya. Banyak warga sekitar rumahnya juga yang berolahraga saat pagi hari.

Meski begitu, Lirabica mengaku memang hanya dia yang belum berkeluarga. Lirabica juga menegaskan dirinya jadi yang paling muda di antara warga lainnya.

"Saya tidak gimana-gimana, banyak yang olahraga, tapi saya yang paling muda di sana," ujar Lirabica lagi.

Lebih lanjut dijelaskan Lirabica, ia tinggal di perumahan itu sejak 2018. Selama itu ia tak banyak menghabiskan waktu di luar rumah.

Saat olahraga, Lirabica memilih untuk pergi ke tempat gym. Namun imbas pandemi COVID-19, gym terpaksa harus ditutup sementara. Lirabica pun baru mulai menjalani kegiatan olahraganya di sekitar rumah.

"(Tinggal sejak) 2018. Munculnya konflik itu, saya biasanya olahraga di gym, lalu karena pandemi ini ya saya lari (joging) di sekitar situ (perumahannya)" ungkap Lirabica.

Sementara itu, Lirabica juga mengaku jarang bergaul dengan tetangga sekitar rumahnya selama tinggal di sana. Ia sempat ditawari beberapa kegiatan, tapi enggan mengikuti karena alasan tertentu.

Namun, Lirabica menegaskan, bukan tak sama sekali bergaul. Ia tetap bergaul, tapi tidak terlalu dekat dengan tetangga sekitar.

"Saya nggak pernah bergaul, nggak pernah ikut apa-apa di sana. Bahkan ada yang tanya, 'Kenapa nggak ikut arisan?'. Ya nggak aja, nggak perlu ikut-ikut apa gitu," tutur Lirabica.

"Tetap ada (bersosialisasi), tapi nggak terlalu dekat," akunya.



Simak Video "Pelaku Persekusi Anggota Banser Digiring ke Kantor Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)