Disebut Ngebet Nikah Lagi Setelah Cerai, Wajar untuk Ferry Irawan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 15:48 WIB
Ferry Irawan jalani sidang cerai
Ferry Irawan mantap cerai dari Anggia Novita, malah disebut ingin segera nikah lagi Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Ferry Irawan melalui kuasa hukumnya, Lapana Saragih menegaskan mantap bercerai dari istrinya, Anggia Novita. Tentunya ini juga sama dengan niatan Anggia Novita.

Sebelumnya Anggia Novita juga menegaskan sudah tak mau lagi berhubungan dengan Ferry Irawan. Rupanya hal itu juga dirasakan Ferry Irawan yang sudah 13 tahun membangun rumah tangga dengan Anggia Novita.

"Informasi yang saya terima dari klien saya, dia sudah mantap berpisah," ujar Lapana Saragih, pengacara Ferry Irawan, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021).

"Kadang kalau cerai kan harus ada putusan dulu baru bisa cerai ya. Berpisah sudah mantap," jelasnya.

Lapana Saragih menegaskan, alasan utama Ferry Irawan ingin bercerai dari Anggia Novita karena merasa tak lagi cocok. Ferry Irawan tak menolak saat Anggia Novita melayangkan gugatan cerai untuknya.

"Ya sudah tidak ada kecocokan lagi, itu saja. Nggak ada yang lain kok," tegas Lapana Saragih.

Selain itu, muncul isu mengenai Ferry Irawan yang disebut ingin lekas bercerai dari Anggia Novita karena hendak menikah lagi. Ferry Irawan juga disebut ingin memiliki keturunan dari pernikahan selanjutnya.

Lapana Saragih berujar, keinginan Ferry Irawan menikah lagi dan dapat memiliki anak adalah hal yang wajar. Ferry dianggap hanya ingin memiliki keturunan.

"Kalau masalah ingin punya anak ya dan ingin menikah lagi, kalau menurut pandangan saya sebagai laki-laki itu wajar. Karena kenapa? Dia ingin punya keturunan dan itu kan warisan daripada darah dagingnya si Ferry sendiri," ujar Lapana Saragih.

Bagi Lapana Saragih, hal itu sudah menjadi hak Ferry Irawan. Jika sudah putusan cerai maka keduanya berhak menjalani hidup masing-masing lagi tanpa dapat mengganggu satu sama lain.

"Jadi kalau mau kawin lagi itu hak mereka masing-masinglah, yang penting aturan hukumnya sudah terlaksana. Kalau sudah putus itu adalah pilihan mereka masing-masing, mau berumah tangga lagi, mau kawin lagi terserah," kata pengacara Ferry Irawan.



Simak Video "Ferry Irawan-Anggita Sedang Sakit, Bagaimana Proses Mediasi Cerainya?"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)