Jawaban Dipo Latief Usai Praperadilannya Ditolak

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 08 Sep 2021 15:00 WIB
Dipo Latief diperiksa atas tuduhan penelantaran anak
Praperadilan Dipo Latief ditolak. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Dipo Latief melalui kuasa hukumnya, Dicky Muhammad Kurniawan menjawab perihal praperadilannya yang ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dicky menegaskan, apapun hasil dari praperadilan harus tetap dihormati dan dijalani dengan semestinya.

Selain itu, Dicky juga menjelaskan perihal laporan Dipo Latief kepada Nikita Mirzani terkait dugaan penggelapan harta bersama. Dicky menyebut praperadilan yang dilayangkan ini untuk kembali membuka penyelidikan dugaan penggelapan harta bersama.

"Jadi putusannya itu ditolak bukan tidak diterima. Biar bagaimanapun kita harus menghormati putusan pengadilan, kami sudah berusaha agar penyidikan ini dibuka kembali melalui praperadilan," ujar Dicky saat dihubungi, Rabu (9/9/2021).

Dicky juga menegaskan, saat ini praperadilan Dipo Latief terkait harta bersama akan diusahakan untuk peninjauan kembali.

Selain itu, Dicky juga menjelaskan, praperadilan dilakukan demi mendapat keadilan. Dipo tak mempermasalahkan mobil yang ia beli bersama Nikita Mirzani dahulu.

"Masih dalam proses PK (peninjauan kembali)" tutur Dicky.

"Jadi disini kita bukan mempermasalahkan mobil, tetapi kita meminta keadilan. Karena ada saksi yang mengetahui tentang status mobil itu tetapi tidak pernah menjadi saksi di penyidikan," lanjut Dicky.

Dicky juga menambahkan, Dipo Latief hanya ingin menyelesaikan masalahnya dengan Nikita Mirzani. Selama ini Dipo merasa urusan rumah tangganya dengan Nikita Mirzani selalu jadi konsumsi publik.

Dipo Latief ingin menyelesaikan masalah dengan Nikita Mirzani sesuai dengan jalur hukum yang ada.

"Justru klien saya ingin menyelesaikan masalah, sesuai dengan jalur hukum, karena dari awal ini perkara pribadi yang dibuat menjadi konsumsi publik hingga menjadi kasus hukum," ungkap Dicky.

Meski begitu, Dicky menyebut Dipo Latief tak masalah jika praperadilannya ini ditolak majelis hakim. Dicky menyebut kliennya itu merasa keadilan akan didapatkan dari Tuhan.

"Tidak masalah, tapi namun sebagai orang yang beriman kita meyakini Allah Maha Mengetahui," tegas Dicky.



Simak Video "Kata Dipo Latief soal Tudingan Tak Beri Nafkah Anak Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)