Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Nikah di Gereja, Cerai di Pengadilan Agama

Tim detikcom - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 16:00 WIB
Artis sinetron Jonathan Frizzy alias Ijonk saat ditemui usai melaporkan istrinya Dhena Devanka di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (6/9).
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah di gereja Foto: Agus Apriyanto/detikHOT
Jakarta -

Perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka jadi sorotan. Jonathan Frizzy disebut pindah agama karena tekanan dari Dhena Devanka.

Benny Simanjuntak, paman Jonathan Frizzy, menceritakan momen saat dirinya tak diundang ke pernikahan sang keponakan. Pernikahan tersebut memang digelar diam-diam pada 2012.

"Mereka menikah, saya tak diundang pas pernikahan. Tapi saya datang, saya nggak bisa masuk tuh ke dalam. Saya nggak mau bikin macam-macam karena saya pikir saya sayang sama ponakan saya," cerita Benny Simanjuntak kepada detikcom, Senin (6/9/2021).

Pemilik Contoh Management itu memilih untuk pergi setelah tak diperbolehkan masuk ke ruang pernikahan itu. Ia mengaku tak mau buat keributan, saat itu Benny Simanjuntak juga tak mau membuat Jonathan Frizzy semakin membencinya.

"Saya mau ponakan saya bahagia dengan pilihannya, saya pulang (dari pernikahan Ijonk dan Dhena) nggak bikin masalah karena kalau saya ribut-ribut malah jadi trauma buat keponakan saya, makin jadi ribut, bisa mendasar ke psikis, seumur hidupnya keponakan saya bisa membenci saya. Sampai bulan 5 kemarin dia yang datang untuk minta pertolongan," ungkap Benny Simanjuntak.

Kini, Jonathan Frizzy kembali dekat dengan sang paman. Pada kesempatan itu, Benny Simanjuntak mengungkapkan tempat pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

"Kalau waktu saya datang ke kawinannya itu di gereja. Di Glow Centre (GBI Glow Fellowship Centre) tempat Pendeta Gilbert," kata benny Simanjuntak.

Soal gugatan cerai Dhena Devanka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Benny Simanjuntak berucap tak begitu paham. Saat ini, Benny Simanjuntak hanya fokus pada perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

"Saya nggak tahu itu tiba-tiba dia menggugatnya di pengadilan agama," akunya.

"Ya kalau saya sih mau digugat dari apa-apa, yang penting jelas, tentang masalah anak itu bisa bersama-sama jangan sampai egois. Saya juga nggak mau terlalu ini soal agama yang penting cerai saja dulu. Kasihan keponakan saya sudah tersiksa selama 9 tahun," tegas Benny Simanjuntak.

Sedangkan soal keyakinannya, pengacara Dhena Devanka, Ibnu Ali Tindri justru memberikan penjelasan yang berbeda. Ibnu Ali Tindri justru mengatakan pernikahan kliennya dengan Jonathan Frizzy dilakukan secara Islam.

"Nggak kok, mereka nikah secara Islam di KUA," kata pengacara Dhena Devanka.

Oleh karena itu, Dhena Devanka mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan karena menikah dengan Jonathan Frizzy secara Islam.

"Gugatan ke Pengadilan Agama, karena bukti pernikahan tercatat di KUA. Masalah utama karena percekcokan," tegas Ibnu Ali Tindri, pengacara Dhena Devanka.



Simak Video "Tanggapan Ijonk Soal Dhena Devanka Masih Gunakan Nama Frizzy"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)