Kisah Mawar de Jongh, Debt Collector yang Jadi Bintang

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 04 Sep 2021 15:04 WIB
Mawar de Jongh saat ditemui di kawasan Trans TV.
Mawar de Jongh Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nama Mawar de Jongh termasuk moncer sebagai penyanyi dan bintang film. Mawar de Jongh pun pernah menceritakan perjalanan kariernya kepada detikcom.

Bintang film 'Teman Tapi Menikah 2' itu awalnya cukup malu-malu menceritakan perjalanan itu. Tapi perlahan ia terbuka, mengisahkan tentang awal mula terjun di dunia hiburan.

Mawar de Jongh yang merupakan aktris kelahiran Belanda, mengaku terjun dari dunia modeling. Mawar ternyata sudah menjadi model sejak duduk di bangku TK. Nekat ikut audisi Miss Celebrity pada 2015, Mawar berhasil lolos ke Jakarta dan menjadi juara.

Ada cerita menarik dari Mawar de Jongh, aktris yang lahir pada 26 September 2001 itu, kala masih duduk di bangku sekolah menengah. Ternyata ia punya profesi debt collector atau penagih utang.

Banyak siswa lain takut kepadanya bukan karena Mawar de Jongh galak, tapi ia adalah penagih utang dari usaha katering milik sang ibunda.

"Jadi Mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah, karena dulu tuh kan kita kayak ada les gitu, nah tapi sebenarnya yang ditugaskan (menagih utang) itu Budi (Budi Floris de Jongh abang Mawar)," cerita Mawar de Jongh saat berbincang dengan Armand Maulana.

Ia mengaku usaha sang ibunda sangat laris kala itu. Namun, sayangnya tidak semua teman-temannya tepat waktu dalam membayar.

Di masa remajanya, Mawar de Jongh mulai terjun ke dunia televisi. Ada banyak judul FTV tercatat dibintanginya. Dari sana juga ia mengawali kariernya di dunia akting. Kemudian tak lama setelah itu, ia mulai bermain film. Bahkan jadi salah satu aktor muda yang berbakat.

Sekarang Mawar de Jongh juga sudah membintangi tujuh film, termasuk sebagai Annelies di 'Bumi Manusia', Ametta di 'Sin The Movie', dan Ayu di 'Teman Tapi Menikah 2'.

Pelantun lagu Sedang Sayang Sayangnya tersebut juga banyak dinilai sebagai sosok yang seksi. Hal itu juga yang membuatnya kaget.

"Sebenarnya gimana ya, aku mencoba berpenampilan yang sesuai aku banget. Tapi kalau misalnya ditanya berpenampilan seksi, aku nggak tahu ya kadar seksi seseorang beda-beda ya. Tapi menurut aku, mungkin nggak seksi, menurut aku," ujarnya.

Mawar de Jongh juga menjelaskan cara menjaga penampilannya selama ini. Ia menyebut kuncinya ialah percaya diri.

Cerita mendalam tentang Mawar de Jongh juga ia tuangkan kini dalam lagu-lagunya. Bahkan, Mawar de Jongh juga pernah menulis kolom di detikcom, tentang curahan hatinya di sini: https://hot.detik.com/music/d-5353267/kolom-mawar-de-jongh-untukku-dari-masa-lalu



Simak Video "Mawar Eva De Jongh Si Pemalu Berkarier Moncer"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)