Kolom Mawar de Jongh: Untukku, dari Masa Lalu

Mawar de Jongh - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 13:10 WIB
Mawar De Jongh saat berkunjung ke kantor detikcom.
Mawar de Jongh. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Halo, aku ingin berbagi bahagia dengan kalian semua di sini. Single-ku yang ke-5, Mesin Waktu, rilis 29 Januari 2021. Lagu itu bercerita tentang pasangan yang berjanji untuk bersama selamanya, tapi ternyata, mereka harus berpisah.

Sosok perempuan di lagu Mesin Waktu diceritakan ingin memutar waktu. Dia ingin menggunakan suatu benda yang bisa membawanya ke masa lalu, agar dia bisa kembali menjalani hari-harinya dengan lelaki yang pernah hidup bersamanya itu.

Aku pikir, semua orang pernah menyesal dan ingin mengulang waktu. Banyak hal yang ingin dilakukan, tak melulu soal cinta. Aku sendiri ingin kembali ke masa SMP. Aku ingin bermain dengan teman-temanku pada kala itu dan merasakan senangnya menjadi anak remaja.

Soal penyesalan, aku ingin mengulang waktuku bersama kakakku, Budi. Dulu kami sering berdebat dan bertengkar, karena saat itu kami lebih mementingkan ego masing-masing. Aku ingin kembali ke masa itu untuk memperbaiki komunikasi kami dan mengedepankan dia daripada egoku.

Nyatanya, mesin waktu itu tidak ada. Jadi, apa yang telah terjadi, kita harus menerimanya dan tak perlu disesali. Penyesalan selalu datang belakangan, dan itu adalah pelajaran yang sangat bagus untuk kita. Toh, nyatanya, aku dan Bang Budi sekarang hampir tidak pernah bertengkar. Semua karena pelajaran yang kami dapat dari masa lalu kami.

Karena memutar balik waktu adalah hal yang tidak mungkin, lebih baik kita terus jalan ke depan. Buat kamu yang sedang menyesal atas apa yang terjadi padamu dulu, jangan berlarut-larut. Ikhlaskanlah.

Untuk kamu yang ingin kembali ke masa lalu untuk kembali bersama orang yang kamu cintai, jangan takut. Mungkin, suatu hari nanti, kalian akan bertemu lagi. Jika tidak, pasti kamu akan menemukan sosok yang lebih baik. Semangat!

Jika mesin waktu benar-benar ada, daripada kembali ke masa lalu, lebih baik kita gunakan untuk ke masa depan. Aku sendiri penasaran pada diriku 10 tahun lagi. Bakal seperti apa, ya, aku?

Oh, ya, jangan lupa untuk mendengarkan single terbaru aku, ya, Mesin Waktu, yang rilis 29 Januari 2021. Kamu bisa mendengarnya di seluruh digital streaming platform kesayanganmu dan menonton video musiknya di akun YouTube Trinity Optima Production.

Stay safe and healthy, people!

Mawar de Jongh, aktris dan penyanyi.



Simak Video "Blak-blakan Gus Muwafiq, Negara Bisa Kalahkan Perintah Tuhan "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)