Mawar de Jongh Punya Mesin Waktu Kembali ke Masa Lalu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 21:26 WIB
Mawar de Jongh latihan untuk konser virtual
Mawar de Jongh. Foto: Trinity Optima Production/Nadela Putri/Okky Triansyah
Jakarta -

Mawar de Jongh baru saja mengeluarkan single berjudul Mesin Waktu. Lagu tersebut menjadi single kelimanya setelah dia merilis Lebih Dari Egoku, Sedang Sayang-Sayangnya, Ruang Rindu, dan Tanya Hati.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (29/1/2021), lagu itu ditulis oleh Pika Iskandar pada 2020.

Mesin Waktu merupakan lagu yang bercerita mengenai mengenai pasangan yang telah berjanji untuk saling setia tetapi tetap harus berpisah. Setelah perpisahan itu, tokoh dalam lagu itu ingin memperbaiki keadaan dan berharap memiliki mesin waktu untuk kembali ke masa lalu.

Artis kelahiran 26 September 2001 itu mengatakan Mesin Waktu adalah lagu yang baginya dapat relevan untuk banyak orang. Sebab, penyesalan dan keinginan untuk memperbaiki sesuatu yang telah berakhir adalah hal yang lumrah dirasakan.

"Buat aku, semua orang pasti pernah menyesal dengan apa yang telah mereka buat di masa lalu. Kita semua tentu ingin memperbaikinya, dan hal itu yang ingin dilakukan oleh orang di lagu Mesin Waktu agar pasangannya tidak pergi darinya dan bertahan untuk tetap bersamanya," ungkap Mawar de Jongh.

Menurut A&R dari Trinity Optima Production yang merupakan label rekaman yang menaungi Mawar de Jongh, penyanyi yang juga aktris itu mengalami perkembangan dalam lagu Mesin Waktu.

"Hari berganti hari, Mawar de Jongh semakin matang secara vokal. Penjiwaannya terhadap lagu Mesin Waktu juga patut diacungi jempol karena dia bisa menyampaikan pesan lagu tersebut dengan baik lewat suaranya," ujar Mhala.

Dengan keluarnya Mesin Waktu, Mawar de Jongh juga merilis video klip dari lagu tersebut. Davy Linggar didapuk sebagai sutradara untuk video klip tersebut.

"Seru video klupnya. Syuting dari siang sampai malam, setengah hari," tutur Mawar de Jongh.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)