Dipolisikan karena Pencemaran Nama Baik, Shandy Aulia Sambangi Polda Metro Jaya

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 17:20 WIB
shandy aulia
Dipolisikan karena Pencemaran Nama Baik, Shandy Aulia Sambangi Polda Metro Jaya. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Shandy Aulia belum lama ini dipolisikan oleh Laura Aprilya Bakkara. Shandy Aulia dituding telah melakukan pencemaran nama baik oleh rivalnya tersebut.

Hari ini Shandy Aulia mendatangi Polda Metro Jaya. Ia terlihat didampingi pengacara Sandy Arifin ketika berada di kantor polisi itu.

Saat ditanya mengenai kedatangannya, Shandy Aulia tidak menjawab. Ia beralasan hanya sedang berkonsultasi dengan pihak kepolisian.

"Nggak (bikin laporan), kita masih ngobrol, konsultasi," ujar Shandy Aulia saat ditemui di gedung Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kamis (2/9/2021).

Shandy Aulia enggan mengungkapkan kedatangannya di Polda Metro Jaya. Ia pun menyerahkannya kepada Sandy Arifin.

"Nanti ke Bang Sandy saja," lanjutnya sambil masuk ke dalam mobil.

Diwawancarai terpisah, Sandy Arifin juga mengaku hanya ngobrol-ngobrol saja dengan Shandy Aulia. Ia tidak menyebut perihal apa pembicaraannya itu.

"Nggak, kita masih ngobrol, konsultasi," tutur Sandy Arifin.

Saat ditanya apakah Sandy Arifin menjadi kuasa hukum Shandy Aulia saat ini, ia juga tidak mengamininya. Sandy Aulia mengaku hanya menemani Shandy Aulia ke kantor polisi sebagai sahabat.

"Sudah ngobrol sih sebagai sahabat," papar Sandy Arifin.

Mengenai masalah Shandy Aulia dengan Laura Aprilya Bakkara, Sandy Arifin juga enggan menjawabnya. Ia mengaku belum membicarakan hal itu dengan ibu satu anak tersebut.

"Belum berbicara ke arah situ. Masih ngobrol-ngobrol saja, jadi belum ada yang lain sih," ungkap Sandy Arifin.

Sandy Arifin juga tidak tahu apakah Shandy Aulia akan melaporkan balik Laura Aprilya Bakkara atau tidak. Namun, yang jelas, Shandy Aulia selalu mengedepankan jalan damai dalam setiap permasalahan yang ada.

"Belum, kalau masih bisa diselesaikan dengan cara baik, kan lebih baik. Nanti kita lihat keputusan dari beliau," imbuh Sandy Arifin.

"Kalau klienku pasti yang pertama selalu kami menyarankan untuk mediasi, musyawarah. Kalau bisa selesai, lebih baik ya," tukasnya.

Sebelumnya, Laura Aprilya Bakkara melaporkan pengguna akun Instagram @shandyaulia atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan Laura Aprilya itu tercantum dalam nomor perkara LP/B/514/VIII/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Dalam laporan itu, tercantum pasal-pasal yang disangkakan ke si artis. Shandy Aulia dituding melakukan tindak pidana pencemaran nama baik di media sosial yang tercantum dalam Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 dan/atau Pencemaran Nama Baik Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 310 KUHP.

(hnh/mau)