Lulu Tobing Ngotot Cerai dari Suami, Tak Ada Kata Rujuk

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 17:47 WIB
Jakarta -

Perceraian Lulu Tobing dan Muhammad Bani Mulia masih berlanjut. Lulu Tobing keukeuh untuk berpisah dengan sang suami.

Hal itu terbukti dari jalannya persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sidang pun sudah masuk ke dalam tahap kesimpulan dan ada divonis dua minggu ke depan.

"Perkara Lulu Tobing itu hari ini sudah masuk persidangan tahap kesimpulan. Insyaallah agenda sidang berikutnya itu 14 September 2021 itu pembacaan kesimpulan persidangan atau putusan," ungkap Humas Pengadilan Agama Pusat, Jajat Sudrajat, saat ditemui di kantornya, Selasa (31/8/2021).

Soal kabar rujuk ternyata tidak benar. Lulu Tobing tetap menginginkan pisah dengan Muhammad Bani Mulia.

"Kalau proses sudah sampai kesimpulan dan mau masuk putusan, tetap berjalan, artinya berarti penggugat menghendaki perceraian," kata Jajat Sudrajat.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab Lulu Tobing dan Muhammad Bani Mulia bercerai. Jajat Sudrajat pun tidak bisa membeberkannya ke hadapan publik.

"Itu materi perkara kita tak bisa buka," imbuh Jajat Sudrajat.

Meski begitu Lulu Tobing sempat menuntut nafkah kepada Muhammad Bani Mulia. Bani pun menyetujuinya dengan jumlah Rp 50 juta selama proses cerai.

Nantinya putusan cerai Lulu Tobing dan Muhammad Bani Mulia akan dikeluarkan secara online. Tidak ada sidang yang berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Pusat karena gugatan itu melalui ecourt.

"Tidak ada. Kesepakatan mereka hanya serahkan kesimpulan. Ya sidang secara online semuanya. Kedua pihak pakai kuasa hukum," papar Jajat Sudrajat.

"Dimediasi sempat hadir. Isi kesimpulan kami belum kesimpulan, kesimpulan kami nanti pas putusan. Kesimpulan dua pihak ya itu kan nanti dirangkum informasinya. Kami nggak bisa membuka proses pemeriksaan perkara. Putusan nanti secara ecourt," tutupnya.

Sebelumnya isu Lulu Tobing dan Muhammad Bani Mulia rujuk bermula saat Bani mengunggah foto pernikahannya dengan sang artis. Ia menyematkan kata 'alhamdulillah' dalam keterangan foto tersebut.

(hnh/wes)