Pengakuan Fiki Un1ty soal Status Hubungan dengan Ara eks JKT48

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 30 Agu 2021 19:34 WIB
Zahra Nur JKT48
Fiki Un1ty akhirnya bicara soal status hubungannya dengan Ara eks JKT48 Foto: Instagram Zahra Nur JKT48
Jakarta -

Nama Zahra Nur Khaulah atau Ara didepak dari JKT48 karena skandal foto dengan Fiki Un1ty. Pasalnya Ara disebut-sebut memiliki hubungan sspesial dengan Fiki sehingga dianggap melanggar golden rules.

Akhirnya Fiki Un1ty bicara soal hubungannya dengan Zahra Nur. Fiki bahkan dihujat dan dianggap sebagai penyebab Zahra Nur didepak dan kehilangan pekerjaan.

Fiki Un1ty mengakui dirinya ada hubungan dengan Zahra Nur. Akan tetapi, penjelasannya tidak gamblang.

Namun, kata Fiki saat ini hubungannya dengan Zahra Nur hanya sebatas saling mendukung satu sama lain saja. Fiki menegaskan hubungannya dengan Zahra Nur saat ini hanya berteman.

"Sebenarnya nggak, kita emang lebih apa ya, kita tetap suportif dengan (pertemanan) kayak gini," kata Fiki Un1ty soal masalah Ara saat mengisi Kopi Viral Trans TV di gedung Transmedia, Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021).

Keputusan dikeluarkannya Zahra Nur dari JKT48 setelah fotonya dengan Fiki Un1ty tersebar. Zahra Nur dan Fiki disebut tengah berada di salah satu hotel dalam foto tersebut.

Fiki Un1ty bicara soal status hubungannya dengan Zahra Nur atau Ara eks JKT48Fiki Un1ty bicara soal status hubungannya dengan Zahra Nur atau Ara eks JKT48 Foto: dok. Instagram Fiki Un1ty

Akan tetapi, manajemen memutuskan untuk mendepak Zahra Nur bukan karena hal tersebut sebagai poin utama. Manajemen menilai, Zahra Nur telah memberikan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

Hal itu, dijelaskan oleh manajemen JKT48 dalam pengumuman resmi di website mereka.

"Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," tulis pihak JKT48.

Pihak JKT48 menjelaskan, keputusan dikeluarkannya Zahra Nur dari grup idol tersebut bukan dibuat dalam waktu singkat. Setelah mengetahui kebenaran mengenai foto yang tersebar, manajemen mengaku telah mencoba menghubungi Zahra Nur.

Sayangnya, Zahra Nur dianggap tidak menanggapi upaya manajemen untuk berkomunikasi secara baik. Sang idol justru seperti tak menggubris.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," tuturnya.

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," tegas manajemen JKT48.

Nasib berbeda justru dialami Chika JKT48. Chika JKT48 juga tertangkap kamera tengah bersama dengan Zahra Nur dan juga Fiki Un1ty. Tidak sendiri, Chika JKT48 saat itu bersama dengan Fajri Un1ty.

Double date tersebut justru berujung pada keputusan manajemen JKT48 soal nasib Zahra Nur dan Chika. Chika tidak didepak, hanya saja kegiatannya ditangguhkan sampai akhir Oktober 2021. Keputusan itu dibuat karena Chika JKT48 dianggap sudah bicara jujur.

Fajri Un1ty juga sudah meminta maaf dan mengakui kini hubungannya dengan Chika JKT48 sudah putus.

"Pasti ngerasa bersalah iya juga sih sebagai cowoknya. Tapi kan sekarang sudah nggak berhubungan lagi. Iya (sudah putus), karena kan dia sudah ada aturannya gitu," tegas Fajri Un1ty.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)